GoPay Campaign

6 Hero Mobile Legends Paling Nyebelin di S16, Bikin Auto-Lose!

Billy Rifki
09/06/2020 11:57 WIB
6 Hero Mobile Legends Paling Nyebelin di S16, Bikin Auto-Lose!
Esports.ID

11 hari menuju pergantian season Mobile Legends, di musim ke-16 ada banyak hero meta baru bermunculan dan beberapa lainnya bangkit kembali setelah lama tersingkirkan. Perubahan Moonton kepada hero tersebut memberikan buff dan penyesuaian yang bikin mereka jadi hero-hero paling nyebelin di Mobile Legends.

Kira-kira, hero apa yang paling males kamu lawan dan apa alasannya? Esports.ID punya pilihan sendiri hero-hero Mobile Legends paling nyebelin di Season 16!

Indonesia Gaming Award

- Tank : Uranus

Hero yang awalnya disepelakan ini jadi meroket karena MPL Season 5 mengorbitkannya jadi sidelaner. Kemampuan regenerasi kelewatan dari Uranus membuat musuh perlu usaha ekstra menundukannya.

Dengan item core yang minimalis saja Uranus bisa menciptakan kekacauan di pertahanan lawan. Ia mampu mencuri buff di level awal, memotong creep sampai ke dalam markas musuh dan menerima berbagai macam jurus tanpa khawatir bakal kehabisan darah.

Dalam pertarungan 1 lawan 1, rasanya bisa dipastikan kalau Uranus adalah tank terkuat diantara semua tank yang ada.

- Marksman : Claude

Lincah, cekatan, berdamage tinggi adalah satu kata yang membuat Claude begitu menyebalkan. Bila komposisi timmu tak punya disable baik, rasanya tak mungkin seorang Claude bisa mati.

Terlebih Claude jaman sekarang mengantongi banyak item cooldown reduction, ia bisa maju-mundur ngekill tanpa butuh waktu lama.

- Assassin : Hanzo

Ninja Akakage ini bukan lagi hero pengecut yang lari terbirit-birit kalau dikejar musuh. Kemampuannya berpindah tempat dengan bayangannya membuat Hanzo salah satu assassin terlicin dan paling sulit dibunuh.

Hanzo sempat ditinggalkan karena begitu lemah dan butuh terlalu banyak item agar bisa jadi ancaman. Kini, cuma bermodal Raptor Machete, sepatu cooldown dan Blade of Heptaseas, ia sudah sulit dihentikan. Beberapa pemain bahkan membeli item-item tanky seperti Queen's Wings atau Thunder Belt agar Kinjutsu: Pinnacle Ninjanya makin merepotkan. Tak ayal, hero ini kian laris jadi langganan ban

- Mage : Valir

Satu lagi langganan ban yang wajib kalian benci adalah Valir. Hero penyembur api ini paling bikin gemes apalagi kalau kamu apes berhadapan dengannya satu lawan satu.

Valir adalah momok paling menyebalkan untuk initiator. Kemampuan mereka untuk melompat ke arah musuh jadi sia-sia karena efek knockback dari skill Searing Torrent. Belum lagi hero yang terjebak dalam jeratan Burst Fireball. Jurus lengket dan menyakitkan ini jadi senjata utama Valir mengumpulkan kill demi kill dari para pemain sok tahu yang mencoba melawan Valir sendirian.

- Support : Aurora

Aurora adalah hero yang cuma dipakai dalam situasi tertentu saja. Beruntunglah kita semua karena hero ini tidak pernah menjadi meta. Bayangkan, damage yang begitu tinggi mampu menginstant kill banyak musuh sekaligus. Bahkan, bantuan battle spell Purify saja tak menolong banyak kalau terciduk sergapan Aurora lebih dulu.

Kalian tak perlu sulit-sulit untuk memburu MM lawan seberapapun kaya dan penuh itemnya. Asal sobat Esports tahu titik-titik penting pergerakan musuh, maka kalian bisa menghabisi core lawan dengan mudah seperti yang ditunjukan RRQ.VYN saat grand final MPL S5 beberapa waktu lalu.

- Fighter : Alucard

Nah, kalau ini nyebelin bukan karena heronya kuat, tapi biasanya ketemu user Alucard pasti bikin auto-lose. Entah kerjaannya ngehabisin buff tapi ngga pernah war, atau farm terus tapi ngga ambil turret, bahkan sudah bukan rahasia kalau user Alucerd malah sengaja maju sendiri ketika tim sudah rata oleh musuh.

Alucard sejatinya hero yang bagus, dalam situasi tertentu ia bisa berubah jadi senjata tak terhentikan. Hanya saja, mindset dari para pemain Alucard rasanya sering menyimpang dan berujung pada beban untuk tim

Nah kalau Sobat Esports paling kesel sama hero apa?