PT. Adidaya - Taiwan Excellence

Tak Sekedar Tebal, Ini 5 Tank Mobile Legends Terkuat di Season 17

Billy Rifki
25/06/2020 16:30 WIB
Tak Sekedar Tebal, Ini 5 Tank Mobile Legends Terkuat di Season 17
Esports.ID

Season 17 Mobile Legends telah dimulai. Ini adalah kesempatan kamu untuk mulai memburu rank lebih baik dari musim sebelumnya. Namun, apakah ada cara mudah untuk panjat bintang dengan meta baru musim ini?

Ya, pada artikel kali ini, Esports.ID akan merangkum rangking 5 hero terbaik yang bisa kamu gunakan untuk push rank lebih mudah. Pembahasan akan kita mulai dari sosok tanker yang jadi figur penting dalam team fight dan melindungi core utama. Siapa saja sih 5 tanker terbaik Mobile Legends season 17?

Indonesia Gaming Award

1. Hylos

Campuran manusia dan kuda ini mencuat sebagai tanker paling komplit. Ia punya damage per second area mematikan, stunan anti-ribet serta heal dari Glorious Pathway. Terlebih, Hylos jaman sekarang selalu menyertakan spell Revitalize sebagai penunjang daya tahan tim, kemampuan ini penting dalam menentukan menang tidaknya upaya war yang kamu lakukan.

Terlebih, hero ini punya base health pool tertinggi di antara deretan tanker lainnya, alhasil Hylos sangat kuat untuk adu jotos di early game.

2. Khufra

Handal inisiasi, skill unik yang mencegah musuh melarikan diri, serta ultimate area penentu kemenangan, Khufra masuk dalam jajaran tanker terbaik yang bisa kamu mainkan di season 17. Cara memainkannya pun tergolong mudah, namun butuh keahlian tingkat lanjut.

Tidak seperti Hylos yang sengaja menampakan dirinya lalu mengejar musuh agar masuk jangkauan stunnya, Khufra harus pandai bersembunyi dan menyerang dari balik senyap. Meskipun kamu punya jiwa barbar kalau main tank, agresifitas tersebut harus di kontrol berbeda.

Ngumpat - loncat - mantul - ulti, itulah cara Khufra memenangkan permainan.

3. Grock

Monster batu ini masih jadi salah satu frontliner terbaik di Mobile Legends. Kemampuan Power of Nature yang multifungsi bisa digunakan dalam berbagai situasi. Untuk clear wave, mencicil musuh bahkan mencuri buff lawan.

Dengan Grock, pemain tanker yang handal bisa memiskinkan musuh sampai akhirnya surrender tanpa waktu lama. Berkat tembok-tembok di sekitar Land of Dawn, ia terus meregenerasi darah ketahanannya secara signifikan dan menebar teror demi teror.

Tak perlu khawatir kamu bakal di cc atau stun, bahkan kamu bisa dengan sengaja menerima segala serangan musuh yang panik karena Power of Nature menyediakan immune untuk Grock.

4. Atlas

Tanker baru ini punya ultimate ikonik berupa smackdown. Cara menggunakannya pun tak rumit, cukup berada dekat dengan incaran, rantai mereka dan hantam ke arah yang kamu inginkan.

 Meski bertubuh besar, Atlas punya gerakan yang cepat untuk bermanuver berkat skill Perfect Match. Tak perlu ragu menggunakan skill ini dan berpindah dari lane satu ke lainnya. Atlas pun kian disegani karena pasif Frigid Breath yang melambatkan movement speed dan attack speed, skill ini sangat di benci oleh marksman musuh.

Poin plus Atlas lainnya adalah, ultimatenya bisa jadi set up kombo ideal dengan hero lain saat war. Misalnya dipadukan dengan Swan Song Odette, Feathered Air Strike Pharsa atau Mystic Gush andalan Gord.

5. Baxia

Baxia muncul menggeser deretan tanker macam Lolita dan Tigreal karena efek dari pasif dan mobilitasnya yang unik. Banyak hero Mobile Legends yang handal menyembuhkan diri, dengan Baxia Mark, hero manapun yang bergantung pada lifesteal atau regen bakal kesulitan.

Belum lagi, Shield of Spirit cocok digunakan sebagai senjata pemusnah tanker karena damagenya yang punya bonus persentase HP musuh. Kalau perlu aksi pengejaran, Baxia tinggal berubah jadi bola api dan melindas lawan yang lengah.

Menggunakan Baxia perlu timing dan membaca situasi yang baik. Karena tak seperti tank lain yang diharuskan menahan damage, Baxia punya lebih banyak damage ketimbang skill defensif. Hero ini cocok buat kamu yang suka bermain agresif dan aktif bertempur.

Itu dia ranking 5 hero tanker terbaik Mobile Legends di season 17. Kelima gacoan tersebut bisa jadi alternatif andai salah satu dimiliki musuh atau kena ban. Tanker mana nih yang jadi favoritmu?