GoPay Campaign

RRQ.R7: "Ada atau Tidak XIN, Kita Akan Pertahankan Gelar MPL"

Billy Rifki
12/09/2020 19:16 WIB
RRQ.R7: "Ada atau Tidak XIN, Kita Akan Pertahankan Gelar MPL"
Esports.ID Interview

Mulai konsisten tuai kemenangan, RRQ Hoshi tambah angka di klasemen MPL Season 6 usai pupus perjuangan Geek Fam di week 5. Sempat tergelincir di match pertama, R7 dan kawan-kawan tampil lebih disiplin pada game kedua dan tiga, bahkan membuyarkan meta Diggie yang coba di eksekusi Geek Fam.

Namun, bukan soal hasil MPL dari RRQ Hoshi yang jadi headline hari ini. Kemarin (11/9), CEO RRQ, Andrian Pauline mengatakan kalau XIN bukan cuma absen hingga pekan kelima tapi sampai akhir musim MPL Season 6. Jelas ini pukulan tersendiri untuk fans RRQ, apalagi XIN jadi sosok integral dalam dominasi RRQ di musim kompetisi kemarin.

Soal ketiadaan XIN hingga akhir musim, R7 mengatakan pada Esports.ID kalau ada atau tidaknya pemuda asal Manado tersebut tidak berpengaruh dalam upaya RRQ Hoshi mempertahankan gelar MPL.

"Mempertahakan gelar itu bahkan kalau ada XIN sama aja sih, maksudnya ada atau ngga ya sama aja. Tergantung anak-anaknya mau berusaha atau ngga. Jadi sebenernya ngga pengaruh kalau XIN mau main atau tidak" jelas R7.

Ini memberi indikasi kalau apapun yang terjadi pada RRQ musim ini, skuad tidak akan mengalami banyak perubahan yakni dengan Alberttt sebagai hyper carry sementara Liam dan Wizzking bersiap bila dibutuhkan dari bangku cadangan.

Tak lupa, R7 mengomentari soal format 5 ban yang ternyata berpengaruh pada durasi permainan di MPL Season 6 jadi lebih panjang. Sejak hari pertama format ini diterapkan, rata-rata game di MPL berlangsung lebih dari 20 menit.

"Pengaruhnya itu kaya waktu jaman ban 3 hero-hero banyak kebuka, jadi gampang milih hero tertentu untuk eksekusi strategi. Cuma sekarang, hero-hero eksekusinya di ban, jadi tempo gamenya ikutan lama" ujar pria bernama asli Rivaldi Fatah ini.

Apakah kalian optimis RRQ bakal tampil lebih baik dengan format 5 ban ini?