GudangVoucher - Esports.ID

McLaren Minta Dukungan DELL, Jamin Performa F1 eSports

Rendy Lim
13/02/2018 15:59 WIB
McLaren Minta Dukungan DELL, Jamin Performa F1 eSports
Google Images

Melalui website resminya, McLaren mengumumkan kerjasama jangka panjang dengan Dell Technologies, guna mendukung kinerja McLaren Racing Team agar menopang divisi F1 eSports miliknya, dengan tagline mereka untuk menjadi gamer tercepat di dunia!

Tahun lalu, McLaren pertama kali memperkenalkan konsep event bertemakan world’s fastest gamer series yang dijuarai oleh Rudy van Buren, yang pada akhirnya menandatangani kontrak sebagai professional simulator driver dengan McLaren Formula One Team. Dedikasi McLaren, dan antusiasnya, untuk masuk ke dunia eSports dari 3 bulan lalu terlihat dari pengangkatan Director of eSports, Ben Payne, mantan manager Microsoft.

Executive Director dari McLaren Technology Group, Zak Brown, mengungkapkan, “Kerjasama McLaren dan Dell Technologies merupakan kerjasama yang memperluas jangkauan dibandingkan dengan model sponsorship tradisional. Kami adalah organisasi yang memiliki pola pikir yang berpegang pada prinsip inovasi teknik dan perkembangan manusia pada perkembangan teknologi yang canggih ini”. 

Dell yang sudah terlebih dahulu terjun ke dunia eSports memiliki lebih banyak pengalaman, terutama untuk divisi Alienware. Alienware adalah sponsor untuk Team Liquid, kemudian juga turnamen seperti ELEAGUE, Alienware League di China, Gfinity’s Elite Series serta online eSports platform, Alienware Arena.

Dell Technologies sendiri, yang memiliki 7 brand besar (mulai dari Dell, Dell EMC, Pivotal, RSA, Secureworks, Virtustream, dan VMware), akan membawa semua ahli teknologinya ke McLaren Technology Group Companies, termasuk McLaren Racing dan semua divisi lainnya dalam mendukung program eSports dari McLaren.

Chief Marketing Officer dari Dell Technologies Jeremy Burton menjelaskan kerjasama ini membuka peluang yang besar “Kerjasama antara Dell dan McLaren sangatlah luas, memberikan kami kesempatan untuk menunjukkan semua portofolio dari Dell Technologies dari konsumen kami di gaming dan eSports hingga data centre dan cloud”.

Kerjasama antara raksasa teknologi Dell dan salah satu perusahaan besar di dunia sport car tentunya akan membuat pertanyaan bagi dunia eSports, bagaimana kerjasama ini bisa memberikan kontribusi untuk memajukan dan membuat lingkungan eSports lebih baik? Bagaimana pendapat kalian sobat Esports.id?