Esports.ID

Angan Recca Wabahi Indonesia dengan Esports Arena

Billy
11/05/2018 13:15 WIB
Angan Recca Wabahi Indonesia dengan Esports Arena
Esports.ID

Berlokasi di bilangan Bekasi, pada Kamis lalu (10/5), salah satu organisasi eSports ternama Indonesia Recca Esports baru saja meresmikan markas terbaru mereka yang menjadi arena sekaligus tempat berlatih bibit-bibit pro untuk mengasah kemampuannya. Dengan nama “Recca Esports Arena”, peresmian gaming center ini turut dimeriahkan oleh kehadiran Ketua MPR Dr (HC) H. Zulkifli Hasan, S.E., M.M.

Berlangsung sederhana  acara ini dipadati punggawa-punggawa teranyar dari Recca Esports. Acara diawali dengan sambutan yang dirangkai dengan pemotongan pita serta tumpeng yang menjadi ciri khas suatu peresmian. Momen berharga ketika Bang Zul menjajal memainkan game CS:GO cukup mengundang daya tarik. Meski sempat kesulitan, dengan sedikit panduan dari salah satu pemain Recca, terlihat bakat wakil rakyat satu ini untuk belajar dan mendekatkan diri dengan kelompok anak muda penggiat eSports.

Selepas kepulangan sang ketua MPR, tim eSports.ID berkesempatan untuk berbincang dengan sang CEO dari Recca, Suhadi Wijaya tentang tujuan dan harapan dari Recca Esports Arena.

Esports.ID : Sore mas, pertama-tama kami dari eSports.ID mengucapkan selamat atas peresmian Recca Esports Arena. Apa alasan dan tujuan Recca selaku organisasi membangun sebuah Esports Arena seperti ini?

Mr. Wijaya : Makasih-makasih. Oke, jadi sebelumnya kan kita cuma ada tim yah. Darisana kita melihat cari potensi harus dari tempat latihan, mostly warnet jaman sekarang. Kami melihat kedepan untuk regenerasi, makanya kami buat Recca Esports Arena. Jadi kita berniat untuk mengumpulkan player-player supaya bisa main lantas kita pantau dan seleksi semoga kedepannya bisa menjadi tim.

Esports.ID : Oh jadi ini bagian dari upaya Recca untuk menemukan bibit-bibit eSports muda dan baru yang belum terendus sebelumnya.

Mr. Wijaya : Iya betul sekali kita mencari terus bibit-bibit baru

Esports. ID : Langkah Recca untuk ekspansi cukup gencar belakangan dengan membuka banyak divisi baru, (saat ini Recca sudah memiliki divisi DOTA 2, CS:GO, Point Blank Ladies, Mobile Legends dan FIFA). Apa alasan dibalik ekspansi massif tersebut?

Mr.Wijaya: Alasannya.. Ada. Cuma masih rahasia dan kita baru bisa kasih tahu kedepannya. Tapi kisi-kisinya, akan ada sebuah Liga (turnamen berformat liga).

Esports.ID : Untuk terakhir, apa harapan Recca Esports dengan berdirinya Recca Esports Arena?

Mr. Wijaya : Kalau harapan saya sih ingin Recca Esports Arena ini punya cabang dimana-mana. Jadi tidak hanya di Bekasi, bisa di Jakarta, daerah Jawa, Sumatra, Papua dan dimanapun demi mendukung tumbuh kembang eSports di Indonesia.

Esports.ID : Amin, semoga terwujud dan sukses terus untuk Recca Esports

Mr. Wijaya : thank you – thank you

Itu dia petikan wawancara eSports.ID dengan CEO dari Recca, Suhadi Wijaya. Semoga Recca Esports Arena bisa menjadi pelecut prestasi Recca dan bibit-bibit eSports baru kedepannya. Bagi kalian yang ingin bergabung, berlatih bahkan bermain dengan pemain-pemain Recca di Recca Esports Arena, bisa datang ke alamat Jl.Cut Mutia No.43 Komplek Ruko Cut Mutia Plaza Blok A4 No 6-8, Margahayu, Bekasi Timur, Bekasi dekat dengan terminal bis Bekasi.