Esports.ID

Gelar Turnamen ala UFC di Las Vegas, WSOE Bikin eSports Makin 'Garang'!

MalZaHar
11/07/2018 12:20 WIB
Gelar Turnamen ala UFC di Las Vegas, WSOE Bikin eSports Makin 'Garang'!
ESP Gaming Prakarsai World Showdown of Esports (WSOE)

Sebuah turnamen game berkonsep unik bakal segera dihadirkan oleh ESP Gaming dengan tajuk World Showdown of Esports (WSOE). Idenya adalah menyerap gaya pertarungan super-intens antara jagoan mixed martial arts (MMA) yang tersaji dalam kompetisi Ultimate Fighting Championship (UFC)!

Seakan ingin mengadopsi kemeriahan dan hingar-bingarnya arena UFC dan tinju profesional ke dalam scene eSports, WSOE bakal mengundang pemain-pemain terbaik dari berbagai titel game (multi-platform) untuk saling beradu skill dan pertaruhkan segalanya demi kejayaan dalam 'arena duel'!

"ESP Gaming ingin memperkenalkan sebuah turnamen game model baru kepada komunitas gamer yang bisa meyakinkan mereka sebagai suatu keharusan untuk menonton semua pertandingannya, dengan mempertemukan pemain-pemain terbaik dalam pertarungan intens dan padat drama," papar Jeff Liboon, ESP Gaming President. "WSOE bakal mewakili apa yang selama ini gamer sukai dari eSports dengan intensitas jauh lebih ditingkatkan."

Tidak perlu menunggu lama, karena jadwal debut dari WSOE segera terlaksana pada akhir pekan ini, 14-15 Juli 2018, di PokerGO Studio (ARIA Resorts & Casino), Las Vegas, dengan tagline 'premier, multi-genre eSports tournament series'. Pihak ESP Gaming sendiri sudah menyatakan untuk menggelarnya setiap bulan sekali, dan di seluruh dunia, termasuk siaran langsung via Twitch.

Sejauh ini, titel game pertama yang bakal dihadirkan pada WSOE adalah PlayerUnknown's Battlegrounds, dengan turnamennya yakni PUBG Pan-Continental. ESP Gaming telah mengundang 16 tim beranggotakan empat orang, di antaranya Team Vitality, Team EnVy, OpTic Gaming, Tempo Storm, yang akan saling berkompetisi untuk memperebutkan total prize pool senilai US$100.000.

Demi kelancarannya, ESP Gaming juga telah merekrut Richard Lewis, mantan jurnalis eSports yang juga pernah menangani ELEAGUE, serta sering diminta sebagai analyst di beberapa acara, sebagai Director of Talent dan bertanggung jawab atas on-air personalities untuk konten streaming ataupun LIVE events.

"Dengan WSOE, kami akan mengubah format turnamen eSports sebelumnya dengan sesuatu yang belum pernah dilakukan dalam scene kompetisi game. Format uniknya (WSOE - red) berikan kemungkinan bagi kami untuk membuat pertandingan yang bisa dinikmati baik oleh peserta maupun para fans," ungkap Richard Lewis. "Kami sudah tidak sabar untuk membuat hal baru lainnya dan mengembangkan scene kompetitif, serta memahkotai sang juara di perhelatan WSOE yang perdana di musim gugur nanti."

Bagi yang masih penasaran dengan konsep dan model pertandingan dari WSOE dari ESP Gaming, pastikan untuk mengeceknya via www.twitch.tv/wsoe, mulai tanggal 14 Juli mendatang.