Esports.ID

Louvre & Juggernaut, Jawara Kratingdaeng IEC 2018

Rendy Lim
10/09/2018 10:46 WIB
Louvre & Juggernaut, Jawara Kratingdaeng IEC 2018
Kratingdaeng Indonesia Esports Championship 2018

Bertempat di ICE BSD, Kratingdaeng Indonesia Esports Championship (KIEC) 2018 sukses digelar selama dua hari, 8-9 September 2018 kemarin. Ragam turnamen eSports dipertandingkan dalam acara tersebut dengan mempertemukan tim-tim papan atas yang siap beradu kemampuan dan skill game-game favorit.

Mulai dari Mobile Legends, PlayerUnknown's Battlegrounds, CS:GO, Tekken 7, Vainglory, hingga kompetisi cosplay meramaikan pesta dua hari Kratingdaeng IEC 2018. Namun, dua panggung utama yang menjadi daya tarik pengunjung adalah PUBG serta Mobile Legends

Pertarungan sengit selama dua hari dengan total delapan pertandingan ini berhasil mengukuhkan Juggernaut Fortissimus sebagai juara pertama PUBG dengan poin tertinggi, bahkan mengalahkan Aerowolf Summit dan RRQ yang diunggulkan dalam turnamen kali ini. Bahkan, tim Juggernaut berhasil menggulingkan posisi RRQ yang sempat berada di puncak klasemen hari sebelumnya. 

Empat tim teratas dari PUBG Kratingdaeng Indonesia Esports Championship 2018 akan berkesempatan untuk bertanding pada kejuaraan PUBG SEA. Berikut adalah empat tim dengan posisi teratas: 

  • Juggernaut Fortissimus: 75 juta Rupiah + Slot PUBG SEA
  • RRQ: 35 juta Rupiah + Slot PUBG SEA
  • Aerowolf Summit: 15 juta Rupiah + Slot PUBG SEA
  • GIX KRS: 5 juta Rupiah + Slot PUBG SEA

Kemudian bagi tim berperingkat 5-10 akan mendapatkan masing-masing hadiah sebesar 5 juta Rupiah. 

Sementara itu, dari stage Mobile Legends, pertandingan antara Louvre dan Aerowolf menjadi partai final yang cukup menegangkan. Meski hanya berlangsung dengan format BO3, namun sempat terjadi aksi kejar poin sebelum akhirnya Louvre berhasil menumbangkan Aerowolf dengan skor 2-1. Kemenangan ini membuat Louvre berhak membawa pulang hadiah sebesar 160 juta Rupiah. 

Sedangkan Aerowolf yang harus puas dengan posisi kedua mendapatkan hadiah 80 juta Rupiah. Perebutan posisi tiga berhasil dimenangkan oleh RRQ setelah mengalahkan Bigetron dengan skor 2-1. Menempati posisi 3, RRQ mendapatkan hadiah 40 juta Rupiah, dan Bigetron sebesar 20 juta Rupiah. 

Siapa nih sobat eSports yang kemarin datang ke Kratingdaeng Indonesia Esports Championship 2018? Yuk, share pengalaman kamu di sini!