Esports.ID

Resmi Dimulai, Ratusan Sekolah di Indonesia Ikuti HSL 2018!

MikeApalah
22/10/2018 12:20 WIB
Resmi Dimulai, Ratusan Sekolah di Indonesia Ikuti HSL 2018!
HSL 2018

Ajang pencarian talenta-talenta eSports, HighSchool League (HSL) 2018 resmi bergulir Minggu (21/8), kemarin. Tingginya animo anak-anak SMA seluruh Indonesia bisa terlihat dari jumlah total 200 sekolah (DOTA 2) dan 230 tim (Mobile Legends) melebihi ekspektasi target awal 64 sekolah partisipan di masing-masing game. Dua game popular yang dipertandingkan, yakni DOTA 2 sebagai game utama dan Mobile Legends Bang Bang (ekshibisi), menjadi magnet tersendiri di kalangan pelajar dan sekolah.

Disiarkan langsung oleh MoobaTV melalui channel youtube-nya, partai SMAN 1 Menganti vs SMAN 1 Sukaresmi menjadi pertandingan pembuka HighShool League 2018. SMAN 1 Sukaresmi Menggunakan draft hero Alchemist, Luna, Kunkka, Brewmaster dan Disruptor, sedangkan lawannya mengandalkan OD, Troll, Mirana, Axe dan Skywrath. Sadar musuh memiliki draft hero yang lebih kuat dalam late game, SMAN 1 Menganti mencoba melakukan gangking sejak awal pertandingan. Sayang, strategi ini tidak berjalan baik bahkan menjadi bumerang karena kerap gagal dan berujung dengan kematian hero mereka sendiri. Alchemist yang merajalela di midlane dan Luna berhasil memimpin timnya untuk merebut kemenangan pertama di ajang HSL 2018.

Partai SMAN 1 Megamendung vs SMKN 1 Bandar Lampung menjadi partai kedua yang disiarkan melalui Youtube. Tampil dominan mengandalkan duet carry Bloodseeker dan Weaver, anak-anak Lampung seolah tidak ingin membiarkan hero Spectre dan Storm Spirit lawan berkembang. SMAN 1 Megamendung akhirnya harus mengetik “GG” di menit 32, setelah kalah dalam war terakhir di area pertahanan mereka.

Perang saudara terjadi kala dua wakil Jawa Barat harus bertemu di babak awal. SMAN 16 Bandung harus berjibaku dengan saudaranya SMAN 3 Cimahi. Memiliki draft hero yang lebih agresif dengan ganker Ogre, Ursa, Kunkka, Brew dan Zeus, SMAN 3 Cimahi berhasil mengontrol map dengan baik sepajang pertandingan. Namun, perlahan tapi pasti, SMAN 16 Bandung berhasil membalikan hasil pertandingan berkat permainan yang sangat baik dari Bristleback dan Pangolier di penghujung laga.

Beberapa talenta mulai terlihat seperti Alchemist (ScoField) dari tim SMAN 1 Menganti, Somay287 support Phoenix dari SMKN 1 Bandar Lampung dan Riva dengan Bristleback yang mampu membuat timnya melakukan comeback gemilang.

HSL 2018 akan kembali bergulir setiap Sabtu & Minggu yang memang disesuaikan dengan jadwal pelajaran sekolah. Untuk  hasil pertandingan, bracket dan jadwal bisa dilihat di: DOTA 2 dan Mobile Legends. Stay tuned terus dan ikuti update tentang HSL 2018 hanya di Esports.ID!