Kompilasi Rumor Apex Legends yang Kita Tahu Sejauh Ini

Billy
19/02/2019 12:50 WIB
Kompilasi Rumor Apex Legends yang Kita Tahu Sejauh Ini
Berbagai sumber

Meski berstatus game baru, Apex Legends sukses memikat hati puluhan juta orang sejak pertama kali rilis. Namun tak bisa dipungkiri, game ini punya banyak keterbatasan yang bisa terobati dengan serangkaian update dan pembaharuan mendatang.

TGIF PUBG Mobile

Nah, menyoal update tersebut, nih kita rangkum berita terbaru seputar Apex Legends yang rencananya bakal diumumkan Respawn Entertainment dalam waktu dekat, mungkin ada yang kelewat atau belum tahu sama sekali. Cekidot guys...

- Lebih Dari 16.000 Pemain Sudah Terkena Ban

Loh, ini game baru kok udah banyak yang di hukum? Respawn Entertainment tampaknya mengambil pendekatan proaktif menyusul maraknya cheater yang sering muncul di titel BR lainnya. Mereka bahkan mendorong para pemain untuk "menangkap" bukti bila ada indikasi cheat. Bahkan bila kalian kelewatan menangkap momen cheatnya, segera laporkan ID bersangkutan ke alamat ini dan tim Respawn Entertainment akan menindaklanjuti.

Ternyata serangan cheat juga sudah menyerang loh, apalagi sebagai game baru celah untuk eksploitasi bug sangat mudah. Pihak Apex Legends sendiri telah memberitahukan bahwa mereka akan lebih sering merilis update di waktu yang akan datang guna memperkuat performa dan stabilitas game itu sendiri.

- Akan Rilis untuk Android dan iOS

Dilansir dari Sportskeeda, Apex Legends ingin menyederhanakan gamenya dalam perangkat yang lebih mungil. Seperti yang dikatakan oleh CEO dari EA, Andrew Wilson, "Kita sedang mencari cara untuk membawa permainan ini untuk mobile dan lintas perangkat, dan aku juga punya ekspektasi kalau game ini akan sangat menjual di Asia. Kita sedang dalam perbincangan untuk mewujudkannya".

Menilai dari kesuksesan Apex Legends yang memikat hingga 25 juta user di minggu pertama, tak heran bila mereka ingin jangkauan game ini lebih meledak dengan merambah pasar Asia. Cara menyediakan permainan yang sesuai dengan platform dan karakter gamer di sana.

Perangkat mobile lebih digemari ketimbang PC dengan berbagai alasannya. Seperti strategi pemasaran dari PUBG dan Fortnite yang merambah Asia dengan merilis versi mobile, pihak EA sepertinya punya ambisi menggeser popularitas BR lawas dengan menjajah Asia melalui Apex Legends Mobile yang akan diumumkan dalam waktu dekat.

Bahkan, Tencent Games, selaku perusahan game raksasa dari Cina sudah menunjukkan ketertarikan untuk memboyong Apex Legends secara ekslusif di wilayah Asia Timur.

- Segera Hadir Fitur Mode Solo, Duo, dan 24-Man Squad

Terburu-buru, mungkin jadi alasan Apex Legends tak menyediakan fitur Solo di perilisan pertama. Ketiadaan fitur single-player tentu unik namun juga aneh, sehingga banyak pemain yang meminta fitur ini diadakan berbarengan dengan ranked matchmaking seperti BR lainnya.

Hal tersebut nampaknya akan diwujudkan lewat "bocoran" yang tersebar di media sosial. Sebagai mode permainan paling mendasar, mode single-player dan duo sudah jadi kebutuhan mendasar bagi pemain. Namun yang paling ditunggu adalah rencana hadirnya mode 24 pemain dalam satu skuad, serupa dengan mode 50v50 dalam Fortnite yang populer.

Fitur ini sendiri belum tentu dirilis dalam waktu dekat karena masih tahap pengembangan supaya tidak jadi mode yang sia-sia dan mudarat.

- Senjata, Loot, Karakter, Map Serba Baru, dan Lainnya

Lewat rencana "1 Year Roadmap", Respawn Entertainment selaku developer akan memperbarui fitur-fitur di Apex untuk menjaga antusiasme pemain sekaligus menarik pendatang baru. Beberapa di antaranya seperti battle pass, karakter anyar, senjata paling gres, loot baru, hingga map terkini.

Beberapa rumor menyebutkan akan ada jenis Rifle anyar dan jenis SMG baru bernama Havoc Rifle dan L-Star EMG. Sedangkan karakter baru juga dalam tahap penyempurnaan. Sebenarnya ada beberapa nama legend yang direncanakan bakal menyusul namun masih terlalu dini untuk memastikan apakah mereka bakal dirilis.

Sementara CEO dari Respawn Entertainment Vince Zampella menyampaikan bahwa bakal ada tiga map baru yang sedang digarap sebagai opsi alternatif dari Kings Canyon. Kabarnya, map baru ini akan lebih besar dari map perdana dan mungkin saja bisa dipakai untuk menjajal fitur berkendara yang juga diharapkan bisa hadir di Apex Legends.

Konon, map tersebut akan diberi nama Angel City dan Titan Map, yang terinspirasi dari game Titanfall besutan EA. Ada pula map salju untuk menyaingi Vikendi milik PUBG.

Nah, itu dia beberapa rumor yang kemungkinan besar terwujud dalam waktu dekat. Rumor mana yang paling kamu nanti sobat esports?