Esports.ID

ESL Imingi 14M, Cari Tim Clash of Clans Terbaik di Dunia!

MalZaHar
15/02/2019 13:55 WIB
ESL Imingi 14M, Cari Tim Clash of Clans Terbaik di Dunia!
Bulan Depan, Clash of Clans World Championship 2019!

Masih ingat dengan Clash of Clans? Gim besutan Supercell yang sudah rilis sejak 2012 dan sempat booming di Indonesia ini terus alami penurunan user setelah kemunculan banyak gim anyar dengan mode pertarungan serta fitur lebih menarik, belum lagi produk 'turunan'-nya yang kini jauh lebih berkelas, yakni Clash Royale.

Tapi jangan khawatir, karena ESL telah berkolaborasi dengan Supercell untuk gairahkan kembali persaingan antar clan di CoC melalui gelaran Clash of Clans World Championship 2019!

Kejuaraan dunia berformat 5v5 yang memakai fitur Clan War Leagues ini bakal mengiming-imingi para clan terbaik dengan total hadiah senilai 1 juta Dolar AS (lebih dari 14 milyar Rupiah).

"Bersiaplah, kompetisi Clash of Clans yang sarat aksi selama 6 bulan lamanya akan segera hadir! Usung format baru 5v5 yang sediakan hadiah uang senilai $1.000.000," bunyi pernyataan tertulis Darian, selaku Community Manager di Clash of Clans. "Jadilah saksi lahirnya juara baru, dan tim raksasa yang tumbang di ajang paling gres, Clash of Clans World Championship!"

Bagaimana cara mengikutinya? Ada dua metode yang tersedia bagi mereka yang ingin berpartisipasi dalam CoC WC 2019!

#1 In-game Pre-Qualifier

- Bertanding di Champions I League, melalui fitur Clan War Leagues, sepanjang periode bulan Maret hingga Agustus (antara tanggal 1 - 11 setiap bulannya).
- Setiap bulannya, empat clan teratas di Champion I akan diundang untuk ikuti 5v5 Offline Qualifier di Katowice, Polandia.
- Pihak Supercell akan melakukan konfirmasi ke setiap clan yang berhasil lolos. Meski keempat tim teratas miliki prioritas slot ke Offline Qualifier, namun bila salah satu clan berhalangan bisa digantikan oleh clan dari peringkat berikutnya.
- Supercell juga akan menghubungi masing-masing ketua clan (via in-game), dan memberi waktu 24 jam bagi setiap clan untuk mengkonfirmasi keikutsertaan mereka di Offline Qualifier.
- Ketua clan diberikan kuasa untuk menentukan 5 anggota tim dari keseluruhan peserta War League sebagai wakil clan di Offline Qualifier.
- Perlu diperhatikan bahwa Offline Qualifier mengharuskan setiap peserta hadir secara langsung di Katowice, Polandia. Jadi, kelima anggota clan sebagai tim perwakilan harus menyanggupi kehadirannya untuk pergi ke lokasi event.
- Biaya penerbangan dan akomodasi akan ditanggung seluruhnya oleh pihak ESL.
- Semua peserta / tim perwakilan wajib berumur di atas 18 tahun, bersedia travel ke Polandia, dan penuhi semua persyaratan dokumen yang dibutuhkan dalam perjalanan.

#2 ESL Play Pre-Qualifier

- Pertama, lakukan registrasi untuk mengikuti ESL Clash of Clans Championship via link berikut.
- Babak kualifikasinya akan berlangsung setiap periode tanggal 12 - 24 di setiap bulannya, dari Maret hingga Agustus.
- Empat tim peringkat teratas di setiap bulannya berhak melaju Offline Qualifier di Katowice, Polandia.
- Format pertandingan yang dipergunakan di ESL Play Pre-Qualifier; sebagai berikut: 5v5 Town Hall 12 Friendly Wars, 15 menit masa persiapan, dan durasi pertandingan selama 1 jam, single elimination, Bo1.

Kualifikasi pertama dijadwalkan akan berlangsung hari Jumat, 1 Maret 2019, di mana enam ronde pra-kualifikasi terbuka bagi siapapun yang ingin mengikutinya. Hanya delapan besar tim (empat dari Clan War Leagues, sisanya dari ESL Play), yang bakal tanding di offline qualifier per bulan di Katowice, Polandia.

"Kami sangat senang berkerjasama dengan Supercell untuk memfasilitasi tim dan fans di seluruh dunia dengan pengalaman tak terbayangkan yang akan memuncak di salah satu event akbar kami di Jerman," ujar Fabian Scheuermann, VP of Product & Publisher Relations, EMEA di ESL. "Menggunakan format 5v5 yang baru dan mengusung unsur esports mobile inovatif, program ini ciptakan ruang kompetitif bagi komunitas Clash of Clans untuk mengasah skill mereka dan akhirnya berbuah trofi kemenangan bagi clan-nya."

Andaikata tim atau clan kamu berjaya di Katowice, maka perjalananmu pun akan berlanjut di ajang ESL One, Jerman. Dalam event tersebut, enam tim peserta pemenang offline qualifier tiap bulannya akan digabung dengan dua tim pilihan komunitas, sebagai peraih wildcards.