IESF

Segera Hadir, ASUS ROG Zephyrus & TUF Gaming Termurah!

basittt
19/06/2019 12:03 WIB
Segera Hadir, ASUS ROG Zephyrus & TUF Gaming Termurah!
ASUS ROG & TUF Gaming x AMD Ryzen

Sobat Esports yang sedang mencari-cari laptop baru untuk mengasah kemampuan dalam bermain gim kompetitif mendapatkan angin segar dari ASUS Indonesia. Melalui acara sneak-peek yang berlangsung di Penang Bistro, Kebon Sirih (17/6), ASUS perkenalkan laptop ROG dan TUF Gaming yang gunakan prosesor AMD Ryzen Mobile 2nd Gen H-Series.

Menggunakan prosesor AMD, sudah pasti kedua laptop gaming ini tawarkan harga yang lebih murah dibandingkan versi prosesor Intel. Meskipun murah, performa yang dihasilkan tidak sembarangan, dan ASUS sangat yakin performa kedua laptop ini tidak kalah dengan versi Intel. Salah satu alasannya karena prosesor AMD Ryzen Mobile 2nd Gen H-Series dirancang untuk TDP (Thermal Design Power) sebesar 35 Watt, sehingga mampu berikan performa yang lebih baik.

ASUS ROG Zephyrus G GA502

ASUS ROG Zephyrus G GA502 hadir sedikit lebih besar dibandingkan seri ROG Zephyrus lainnya, di mana ketebalannya mencapai 19,9mm dengan berat 2,1kg. Meskipun sedikit lebih besar, namun tidak hilangkan ciri khas ketipisan laptop gaming ini seperti seri ROG Zephyrus pada umumnya.

AMD Ryzen 7 3750H yang disematkan pada ASUS ROG Zephyrus G GA502 sudah menggunakan konfigurasi 4-core dan 8-thread, sehingga kecepatan pemrosesannya mampu bekerja hingga 4GHz dan telah menggunakan arsitektur Zen terbaru dengan metode fabrikasi 12mm. Dipadukan dengan RAM DDR4 2400 MHz 8 GB dan juga kartu grafis GeForce GTX 1660Ti Max-Q, membuat ASUS ROG Zephyrus G GA502 mampu jalankan gim (di angka100 FPS) yang saat ini populer seperti PUBG, Apex Legends, Overwatch, dan juga Fortnite.

Media penyimpanan dari ASUS ROG Zephyrus G GA502 sudah menggunakan SSD NVMe dengan kapasitas 512 GB. Sedangkan layarnya miliki ukuran 15 inci dengan Narrow Bezel yang pergunakan teknologi vIPS hasilkan refresh rate 120 Hz.

Bagi pecinta RGB, tentu laptop ini akan mengecewakan kamu karena backlight pada laptop ini hanya sajikan 1 warna saja, yaitu putih. Sedangkan layout-nya memang terinspirasi dari keyboard desktop yang dirancang untuk kebutuhan gamer tanpa menyematkan Numlock. Alasannya, untuk memudahkan gamer berjemari besar, karena jika disematkan Numlock maka ukuran dan jarak tiap tombol di keyboard semakin mengecil.

ASUS TUF Gaming FX505

Laptop gaming ini tawarkan spesifikasi yang tak kalah menarik dibandingkan ROG Zephyrus yang sudah kita bahas di atas, namun dengan harga yang jauh lebih terjangkau pastinya.

Prosesor yang digunakan pada ASUS TUF Gaming FX505 merupakan AMD Ryzen 5 3550H, dengan konfigurasi 4-core dan 8-thread. Urusan performa, laptop gaming ini miliki RAM sebesar 8 GB dengan media penyimpanan HDD 1 TB. Apalagi para gamer juga akan dibuat nyaman dengan kartu grafis GeForce GTX 1050 3 GB GDDR 5. Nantinya, ASUS TUF Gaming juga akan hadir dengan prosesor AMD Ryzen 7 3750H dengan pilihan kartu grafis GTX 1650 4GB GDDR5 dan GTX 1660 Ti 6 GB GDDR6.

Layar 17 inci ASUS TUF Gaming FX505 akan hadir dengan teknologi NanoEdge FHD IPS Display dengan refresh rate 120 Hz. Sedangkan keyboard, sama dengan seri ASUS TUF Gaming lainnya, sediakan fitur RGB backlight. Tentu ini akan jadi fitur sangat menyenangkan untuk gamer yang hidupnya penuh warna bersama gim kesayangan.

Kisaran harga untuk dua laptop ini benar-benar mengejutkan, di mana ASUS ROG Zephyrus G GA502 di angka 20 Jutaan dan ASUS TUF Gaming FX505 bisa sampai di bawah 10 Juta. Meski belum ada angka pasti yang dibeberkan ASUS terkait perkenalan dua produk terbarunya ini, karena pengumuman resminya baru akan dilakukan pada tanggal 25 Juni 2019 mendatang.

Nantikan terus info terbarunya hanya di Esports.ID ya!