First Warriors

Geger Cheat Auto Chess, Drodo Studio Sigap Tindak Cepat!

Rendy Lim
04/07/2019 10:22 WIB
Geger Cheat Auto Chess, Drodo Studio Sigap Tindak Cepat!
Auto Chess

Kepopuleran genre auto-battler saat ini berhasil menggiring para developer gim berbondong-bondong bikin versinya sendiri. Mulai dari Dota 2 dengan Dota Underlords, kemudian League of Legends bersanding sama  Teamfight Tactics, hingga Tencent melalui Chess Rush yang menawarkan sensai auto-battler tercepat.

Layaknya keberadaan gim-gim populer lainnya, keberadaan cheat untuk gim auto-battler sulit untuk tidak dipungkiri eksistensinya. Penggunaan cheat tentu akan merusak pengalaman bermain para pemain lain, dan mengarahkannya pada keputusan untuk meninggalkan gim tersebut, sampau berujung kerugian developer. Maka dari itu, satu-satunya cara adalah ambil tindakan tegas sebelum bablas!

Baru-baru ini, sebuah cheat ditemukan dalam gim Auto Chess. Pionir genre auto battler ini memang berhasil mempertahankan para pemain setianya, meski harus mengubah bentuk karakter yang sebelumnya mengambil ide dari hero Dota 2. Sayangnya, kehadiran cheat dalam gim ini membuat banyak pemain cukup resah.

Pasalnya, cheat yang digunakan dapat membuat  para pemain membeli semua jenis pieces hanya dengan 1 gold bahkan tidak perlu membayar sama sekali. Laporan yang didapatkan ini langsung diselidiki oleh developer dan menjatuhkan tindakan tegas kepada para penggunanya. Untungnya, semua hasil pertandingan yang terdeteksi menggunakan cheat ini tidak akan terhitung oleh sistem sehingga para cheater tidak mendapatkan reward dari  kecurangan mereka.

Developer Auto Chess juga meminta kontribusi dari komunitas untuk aktif melaporkan jika mereka menemukan video atau konten yang berisi kecurangan, serta berjanji untuk meningkatkan sistem anti cheat mereka agar dapat memberikan kenyamanan bagi para pemainnya. 

Sepertinya Auto Chess harus menambahkan fitur report saat match selesai sehingga para player bisa langsung melaporkan kecurangan yang mereka temui, setuju?

Bagaimana pendapatmu Sobat Esports, apakah kamu masih bermain Auto Chess