LA Bolds Main

Valve Niat Rombak Sistem Kalibrasi MMR Dota Underlords

Billy
12/07/2019 09:41 WIB
Valve Niat Rombak Sistem Kalibrasi MMR Dota Underlords
dotesports

Valve menyadari banyak pemain yang kebingungan dengan sistem penghitungan MMR di Dota Underlords. Salah satu anggota tim developer angkat bicara mengenai hal itu, sembari bocorkan adanya niatan merombak sistem ranking pada update selanjutnya.

Memang mode multiplayer yang ada saat ini belum sempurna dan jadi perhatian khusus oleh Valve. Di versi selanjutnya, progres kemenanganmu serta naik-turunnya peringkat bakal lebih jelas dan mudah diprediksi. Rencananya, update tersebut akan rilis minggu depan!

Saat ini belum ada status atau angka apapun yang memperlihatkan seberapa dekat kita mendapat promosi ataupun turun pangkat. Satu-satunya pegangan untuk tetap naik rank adalah dengan bertahan di peringkat empat ke atas demi mendapat poin plus.

Setelah update terbaru dan Dota Underlords melewati fase beta, MMR pemain juga terkena soft reset. Artinya semua pemain akan memulai dari nol atau kembali ke medal awal, Upstart I.

Ada kemiripan dalam sistem MMR di Dota Underlords dan DOTA 2. Ketika kamu mencapai rank tertinggi, misalnya Boss III, kamu bisa turun MMR kalau kalah, namun juga naik terus bila menang. Tapi kamu tidak akan pernah turun kembali ke Lieutenant melainkan mentok di Boss I. Meskipun kamu mendera kekalahan beruntun dan MMR sejatimu sudah mencapai Enforcer I.

Nah, kalau begini jelas deh nanti berapa kali kemenangan yang perlu kamu dapat biar bisa promosi sampai jadi Lords of White Spire.