Esports.ID

Ragam Turnamen Esports di Gaming Arena ICC 2019

Rendy Lim
04/10/2019 15:13 WIB
Ragam Turnamen Esports di Gaming Arena ICC 2019
Total 128 Peserta dari Tekken 7, Street Fighter V, dan Crash Team Racing (CTR)

Gelaran pop culture, Indonesia Comic Con akan kembali terselenggara tahun ini. Bertempat di Jakarta Convention Center, ICC 2019 akan berlangsung selama dua hari pada akhir pekan ini, mulai dari tanggal 12 hingga 13 Oktober 2019. 

Tak hanya menghadirkan beragam segmen dan acara yang bertajuk budaya pop barat dan timur, Indonesia Comic Con juga akan membawakan konten-konten esports, di antaranya adalah kompetisi Tekken 7, Street Fighter V, dan Crash Team Racing (CTR).

Bekerja sama dengan IESPA provinsi DKI Jakarta, turnamen Tekken 7 akan berlangsung pada hari Sabtu, 12 Oktober 2019, dilanjutkan dengan SFV dan CTR pada Minggu, 13 Oktober 2019. Bagi kamu yang tertarik untuk ikutan, berikut adalah ketentuan untuk masing-masing kompetisinya:

TEKKEN 7

Maksimal slot peserta untuk kompetisi Tekken 7 adalah 64 peserta dengan sistem double elemination. Setiap pemain akan bermain dalam format BO3 dalam tiga round. Sementara untuk pemain yang berhasil masuk ke top 8 akan bermain dengan format BO5. Menariknya, kamu bisa menggunakan semua karakter DLC dalam turnamen ini, jadi siap-siap untuk bertemu dengan musuh yang tidak terduga yah Sobat Esports. 

STREET FIGHTER V: ARCADE EDITION

Hanya tersedia 32 slot peserta untuk kompetisi SFV dan setiap peserta akan bertanding dalam format BO3, kemudian lanjut dengan format BO5 untuk mereka yang lolos ke top 8. Ada tiga stage yang di-banned yakni Kanzuki Beach, Skies of Honor, dan Flamenco Tavern. Sementara untuk karakter, kamu bisa menggunakan semua pilihan yang tersedia di season 1 dan 2. 

CRASH TEAM RACING (CTR)

Tidak kalah seru dengan dua gim fighting di atas, tentunya Sobat Esports yang merupakan gamer veteran tidak akan asing dengan CTR. Sama seperti SFV, maksimal peserta yang dapat mendaftar untuk turnamen CTR adalah 32 orang. Kamu akan bertanding format BO3 untuk setiap race, dengan masing-masing 3 lap. Empat pemain akan langsung bermain dengan pembagian poin 4pts, 3pts, 2pts, dan 1pts yang diurutkan sesuai posisi akhirmu. 

Bagi Sobat Esports yang tertarik untuk mengikuti salah satu dari turnamen di atas, langsung saja daftarkan diri melalui link ini. Biaya pendaftaran sebesar 150.000 Rupiah, sudah termasuk tiket masuk hari pertama ICC 2019, jadi kamu tidak perlu susah-susah membeli lagi.

Gim mana nih yang bakal kamu ikuti, Sobat Esports?