Esports.ID

Pekan Pemuda Indonesia, Sarana Penyaluran Kreativitas Remaja!

Rendy Lim
18/10/2019 11:33 WIB
Pekan Pemuda Indonesia, Sarana Penyaluran Kreativitas Remaja!
Pekan Pemuda Indonesia Usung Konsep Mirip Pekan Olahraga Nasional (PON)

Pada awal pekan ini, tepatnya hari Selasa, 15 Oktober 2019, tim Esports.ID mendapat undangan untuk menghadiri pelantikan pengurus nasional Pekan Pemuda Indonesia. Bertempat di kompleks Kementrian Pemuda dan Olahraga, pelantikan anggota PPI juga disertai dengan pemaparan visi, misi serta rencana kompetisi pertama yang akan diselenggarakan pada tahun 2020. 

Tujuan dari kehadiran Pekan Pemuda Indonesia adalah menjadi sarana para remaja Indonesia untuk menyalurkan hobi kreativitas mereka sekaligus meningkatkan kemampuannya melalui kompetisi tingkat nasional. 

Pelantikan pengurus Pekan Pemuda Indonesia

Remaja-remaja Indonesia merupakan masa depan negara dan dukungan dari pemerintah dalam berbagai aktivitas atau kegiatan dengan penyediaan sarana hingga prasarana akan membuat mereka tumbuh menjadi individu yang memiliki jiwa kompetisi tinggi sehingga dapat bersaing dengan remaja dari negara lainnya. 

Pada acara pelantikan ini, ada beberapa Cabang Kreativitas Pemuda (Cakerda) yang diperkenalkan yakni mulai dari Esports, Yoyo, Tamiya, Tari, Robotics, hingga modifikasi motor dan mobil. Dr. MT Natalis Situmorang selaku Ketua Nasional Pekan Pemuda Nasional mengatakan dalam pidato pembukanya bahwa tidak menutup kemungkinan cakerda-cakerda ini akan terus bertambah seiring berjalannya waktu. 

Selain itu, kompetisi pertama untuk Pekan Pemuda Indonesia tingkat nasional rencananya akan berlangsung di kota Bandung pada tahun 2020. Ke depannya, PPI akan rutin diadakan selama 3 tahun sekali dengan dimulai dari kompetisi tingkat kota, kabupaten, provinsi, hingga terakhir nasional. 

Semoga dengan kehadiran Pekan Pemuda Indonesia, kompetisi esports-esports di daerah bisa semakin sering diselenggarakan yah Sobat, apalagi dengan dukungan dari pemerintah ini, bakat-bakat terpendam bisa bermunculan dan menjadi bibit regenerasi dari atlet esports Indonesia. 

Pengurus Nasional Pekan Pemuda Indonesia dan perwakilan Cabang Kreatifitas Pemuda

Tidak hanya akan berhenti di Indonesia saja, pengurus Pekan Pemuda Indonesia juga berencana mengembangkan pekan pemuda secara bertahap mulai dari Asia Tenggara, Asia, bahkan skala dunia. Harapannya, Indonesia dapat menjadi pionir dan pusat dari penyelenggaraan acara ini.  Kira-kira cabang kreativitas apa lagi yang bisa dipertandingkan dalam Pekan Pemuda Indonesia, bagaimana pendapatmu Sobat Esports?