IES Ligagame

Gercep! T1 Amankan Player Handal CS:GO untuk Stream Valorant

Billy Rifki
10/03/2020 14:59 WIB
Gercep! T1 Amankan Player Handal CS:GO untuk Stream Valorant
dexerto

Game Valorant dari Riot Games belum juga rilis, beberapa tim ternama sudah menyatakan minatnya untuk terjun mendalami sisi bisnis dan hiburan game satu ini. T1 misalnya, organisasi berbasis di Korea Selatan mengumumkan telah mengakusisi Braxton ‘Brax’ Pierce sebagai konten kreator dan professional.

Brax adalah streamer yang lebih dikenal dalam dunia CS:GO. Mantan anak ajaib FPS yang sayangnya terjerat skandal pengaturan skor tahun 2015 silam. Meski begitu, karir streaming yang lancar jaya membuat ia mengakhiri karir profesional pada 28 Februari kemarin.

Brax tak cuma membuat konten hiburan berbahan Valorant, ia tetap menyiarkan aksi-aksi CS:GO serta game FPS lainnya. T1 juga berharap Brax bisa bermain kembali sebagai salah satu anggota divisi Valorant dari T1.

"Aku sangat gembira mengumumkan kalau aku akan bergabung dengan T1 sebagai pemain Tactical FPS pertama mereka." Ia menambahkan "Aku tak sabar membawa pengetahuan dan pemahamanku dari Counter-Strike ke Valorant seraya kami berusaha membentuk tim terbaik di dunia," tutup Brax.

T1 mungkin sudah bergerak cepat dengan mengamankan Brax, tapi organisasi lain tampaknya segera menyusul. Tim SoloMid mulai mengeluarkan kode-kode mencari tim untuk divisi Valorant, sementara G2 masih memantau situasi via celoteh Twitter.

Game Valorant sendiri masih belum dirilis secara penuh. Versi betanya kemungkinan bisa diuji coba pada musim panas 2020 atau sampai 20 Maret mendatang.

Bagaimana Sobat Esports, mampukah Valorant menyaingi CS:GO dan Fortnite jadi game esports FPS baru?