IES Ligagame

Proyek Game FPS Riot Games Resmi Bertitel VALORANT

Eric Soejatno
02/03/2020 16:08 WIB
Proyek Game FPS Riot Games Resmi Bertitel VALORANT
Sumber: VALORANT

Gim baru besutan Riot games yang digadang-gadang sebagai game FPS pesaing Counter Strike: Global Offensive (CS:GO) mulai menunjukkan keseriusannya. Baru-baru ini, mereka meresmikan nama dari proyek tersebut dan dinamakan oleh VALORANT.

Selain meresmikan nama, Riot juga telah membuat akun Twitter untuk VALORANT. Tidak hanya itu, kamu juga bisa menyaksikan footage gameplay sepanjang 2 menit. Meski begitu, gameplay ini masih berstatus tahap awal sehingga bisa berubah untuk kedepannya.

VALORANT memiliki konsep map nyaris serupa dengan CS:GO. Terlihat dari gameplay, mereka memiliki konsep map dan sama-sama mempertemukan 10 pemain dan dibagi menjadi 2 grup. Tidak hanya itu, mereka memiliki faksi yang sama yaitu Counter Terrorist dan Terrorist.

Berdasarkan tweet dari Rod “Slasher” Breslau yang juga konsultan esports dan game, total ada 17 senjata yang tersedia di VALORANT. Senjata yang tersedia juga bervariasi seperti Vandal yang sama seperti AK47 atau Sheriff yang bertipe Revolver.

Game ini juga menggabungkan konsep dari Overwatch yaitu kehadiran skill di setiap karakter. Sejauh ini, karakter yang dibocorkan ada 8 karakter. Salah satu karakternya adalah Sage yang terlihat dari skillnya menjadi support untuk tim. Ia bisa memberikan slow, healing, dan juga menghidupkan teman.

VALORANT sendiri tidak memiliki hubungan dengan karakter di League of Legends. Direncanakan game ini akan dirilis di akhir 2020.  Meski begitu, belum diketahui kapan tanggal rilisnya.

Sejauh ini, VALORANT mendapatkan respons positif dari berbagai kalangan ketika memasuki tahap percobaan. Salah satunya adalah HenryG yang dikenal sebagai mantan pemain pro dan caster CS:GO yang menyebutkan sebagai game terbaik yang ia mainkan setelah CS:GO.

Sobat Esports, adakah dari kalian yang tertarik memainkan VALORANT?