PT. Adidaya - Taiwan Excellence

TikTok Cup, Turnamen Esports Pelajar Berhadiah 60.000 USD!

Rendy Lim
30/04/2020 14:18 WIB
TikTok Cup, Turnamen Esports Pelajar Berhadiah 60.000 USD!
Kapan yah TikTok juga ngadain turnamen esports di Indonesia?

Aplikasi video pendek asal Tiongkok, TikTok baru saja mengumumkan turnamen esports terbarunya. Menggandeng penyelenggara turnamen esports asal Amerika, Collegiate StarLeague (CSL), kompetisi ini akan menyediakan prize pool sebesar 60.000 USD atau sekitar 900 juta Rupiah. 

TikTok Cup sendiri terdiri dari empat jenis turnamen dengan game yang berbeda-beda. Hadiah yang diperebutkan juga bervariasi tiap game. Sayangnya, untuk mengikuti ajang ini kamu harus berstatus mahasiswa yang sedang melakukan studi di universitas Amerika Serikat. 

Empat gama yang dipertandingkan yakni Fortnite, League of Legends, Rocket League, dan Counter Strike: Global Offensive. Bagi kalian yang tertarik, pendaftaran telah dibuka dan segala informasi tentang jadwal pertandingan, hadiah, serta proses lainnya bisa kamu temukan di website resminya

Selain kompetisi esports, TikTok juga mengadakan kontes in-app dimana partisipannya harus membuat video yang berhubungan dengan gaming kemudian membagikannya ke TikTok.

Untuk hadiahnya, TikTok Cup video contest akan memberikan 2500 USD bagi pemenang terpilih. Kalau kamu tertarik untuk ikut kontes videonya, coba baca ketentuannya di sini yah!

Ranah esports yang fleksibel tentu membuat industri ini gampang berkolaborasi dengan brand atau perusahaan lain. Apalagi saat wabah pandemi sekarang, banyak kegiatan yang beralih ke digital, membuat secara tidak langsung esports menjadi salah satu sarana yang digunakan. 

Bagaimana nih pendapatmu Sobat Esports, kira-kira kapan yah TikTok bakal bikin kompetisi esports juga di Indonesia?