IES Ligagame

Total Prizepool 350 Juta, Berikut Jawara Grand Final ACIC 2020

Rendy Lim
09/07/2020 14:34 WIB
Total Prizepool 350 Juta, Berikut Jawara Grand Final ACIC 2020
Siapa jawara favoritmu nih Sobat Esports?

Perkembangan esports di Indonesia terus berjalan ke arah yang lebih baik dengan banyaknya gelaran yang terselenggara. Salah satu gim Auto Battler terkenal sekaligus banyak dimainkan yakni Auto Chess baru saja menyelesaikan gelaran akbarnya. 

Bertajuk Auto Chess Indonesia Championship, sebanyak 32 pemain terpilih memainkan penampilan terbaiknya di ajang Grand Final. Pada format pertandingan Grand Final sendiri, menghadirkan sistem Premium Partner di antaranya Ligagame, Nimo TV, serta Meta.us x Sleepy Studio. 

Sebelumnya gelaran semifinal ACIC 2020 telah teselenggara pada 23-26 Juni dan dilanjutkan dengan babak Grand Final pada tanggal 30 Juni sampai 1 Juli di Studio WebTV Asia. Para finalis bermain di rumah masing-masing sesuai protokol kesehatan pemerintah di tengah wabah COVID-19. 

Pertandingan sendiri dijalankan dengan format double elemination yang mana diambil dari masing-masing urutan 1 sampai 4 dari setiap grup dengan teknis pertandingan sebagai berikut:

Dipandu oleh caster kondang mulai dari KB, El Dogee, dan Stefa dari Megakiss membuat pertandingan kian menarik. Kompetisi akbar game Auto Chess kian panas dengan total hadiah lebih dari Rp 350 juta. Pembagian ini dibagi untuk 8 besar pertandingan serta 4 pemain pertama yang mendapatkan Win-streak pada pertandingan tertentu. 

Jajaran pemain mulai beraksi dengan sistem double elemination, Kombinasi sinergi yang diusung juga tampak berkutat pada Warrior, Beast, Mage, Archer, dan Goblin. Pada akhirnya, pertandingan demi pertandingan berhasil menemukan empat pemain peraih 10 Win-streak dengan banderol Rp 5,6 juta yang diraih oleh segelintir pemain. Berikut detail pembagiannya: 

  • SS.MVIR - Match E / Game 1
  • ARES - Match E / Game 2
  • TM-NAGA - Match H / Game 1
  • STD-4Y - Match H / Game 2

Tidak berhenti di sana, pembagian hadiah kian menarik dan seru menyusul Match Final yang membawa 8 pemain terbaik. Para pemain membawa sinergi yang unik meski jajaran unit yang didapatkan bisa dibilang acak. Namun di tangan alihnya, para unit tersebut bisa menampilkan permainan maksimal terlepas dari faktor keberuntungan. 

Setelah penampilan sengit dan penuh ketegangan, akhirnya jajaran juara berhasil ditemukan, berikut detail para juara di Grand Final ACIC 2020

- Juara 1 – ID.MTG (27 poin) = Rp 140 juta
- Juara 2 – SS.MVIR- (26 poin) = Rp 84 juta
- Juara 3 – MSG.Jeff (18 poin) = Rp 46 juta
- Juara 4 – Ares (17 poin) = Rp 14 juta
- Juara 5-8 – SS.CHRIS (16 poin) = Rp 7 juta
- Juara 5-8 – MN-msmun (13 poin) = Rp 7 juta
- Juara 5-8 – MN-YNot (8 poin) = Rp 7 juta
- Juara 5-8 – NXL.GumG (7 poin) = Rp 7 juta

Hadiah di gelaran ACIC 2020 menjadi yang terbanyak sekaligus pertama di Indonesia untuk kompetisi esports Auto Battler. Meski terlihat mudah, namun faktanya perlu ketelitian dan prediksi agar berhasil memaksimalkan setiap unit yang berbeda yang tersedia. 

Jalannya babak final juga kian menarik dengan pertandingan antar bintang tamu (KOL) di ACIC 2020 oleh tim Megakiss, Anna Ladaina, Saint Daylen, Victoria XD, serta Diora Dior. Tidak lupa ragam giveaway yang dibagikan kepada para penonton setia Grand Final Auto Chess Indonesia Championship 2020. Apakah kamu salah satu yang beruntung? 

Bagaimana pendapatmu Sobat Esports, kamu ikut keseruan dari ACIC 2020 ini?