GoPay Campaign

Catalyst Black Resmi Hadir di Indonesia!

Michael
07/11/2020 18:48 WIB
Catalyst Black Resmi Hadir di Indonesia!
Super Evil Megacorp Resmi Hadir

Super Evil Megacorp (SEMC), Developer game MOBA populer Vainglory, mengumumkan karya terbarunya dengan genre unik yang disebut battleground shooter. Indonesia merupakan negara pertama yang dipilih dalam peluncuran Catalyst Black Beta.

SEMC akan fokus bekerja dengan komunitas Indonesia untuk membentuk game ini sebelum diluncurkan secara global. Indonesia adalah negara pertama dimana Catalyst Black diluncurkan sebagai pasar Beta. SEMC akan fokus bekerja dengan komunitas Indonesia untuk membentuk game ini sebelum diluncurkan secara global.

Catalyst Black adalah permainan berbasis tim bertema shooter dengan berbagai mode permainan menarik, serangkaian senjata, dan item topeng zaman purba yang dapat mengubah pemain menjelma menjadi makhluk primal. Catalyst Black tersedia untuk diunduh secara gratis mulai tanggal 6 November 2020 di Google PlayStore maupun Apple AppStore.

Catalyst Black akan membawakan pengalaman permainan shooter inovatif dan unik yang belum pernah ada. Bahkan subgenre battleground shooter adalah istilah baru ciptaan dari tim pengembang yang dirasa lebih cocok dan mewakili permainan ini.

Lebih lanjut, Catalyst Black akan memiliki berbagai mode permainan yang merupakan gabungan dari pertandingan antar tim dan mengejar objektif permainan, seperti mencuri bendera musuh (Capture the Flag), berburu bendera musuh (Flag Hunters), dan memburu target monster (Core Rush). Sistem drop-in, drop-out yang diimplementasikan memberikan kemudahan bagi pemain untuk segera masuk ke sebuah pertandingan tanpa perlu menunggu. Pemain juga dapat masuk secara langsung ke dalam pertandingan teman hanya dengan mengetuk nama mereka dan segera beraksi.

Catalyst Black adalah hasil dari usaha kami untuk menciptakan pengalaman bermain game yang langsung dan tidak perlu menunggu dalam antrian untuk memainkan sebuah pertandingan kompetitif dengan teman-teman. Tujuan kami adalah untuk menyelesaikan persoalan ini serupa dengan apa yang kami terapkan pada karya pertama kami, yaitu menentukan genre baru permainan yang kami sebut Battleground Shooter. Genre ini menawarkan pertempuran kompetitif yang intens dan pemain dapat bergabung atau keluar dari pertandingan (drop in-drop out) kapan saja tanpa penalti, bahkan di tengah pertempuran. Kami sangat bersemangat untuk memperkenalkan geo-beta ini kepada komunitas Indonesia yang dinamis. Kami menunggu masukan dan pendapat komunitas mengenai Catalyst Black sehingga kami dapat meningkatkan pengalaman bermain game sebaik mungkin.” ujar Kristian Segerstrale, CEO of Super Evil Megacorp.

Pada umumnya permainan mobile menggunakan fondasi atau engine yang sudah tersedia di lapangan. Hal ini memudahkan pengembang untuk segera mengerjakan program sesegera mungkin. Lain halnya dengan Catalyst Black, mereka mengambil usaha selangkah lebih jauh dengan membangun permainan ini sepenuhnya menggunakan sistem perangkat lunak EVIL Engine yang dibangun sendiri oleh tim pengembang Super Evil Megacorp. EVIL Engine memungkinkan tim pengembang untuk mengoptimasi performa hingga semaksimal mungkin dalam ukuran aplikasi seringkas mungkin.



Memeriahkan peluncuran game terbarunya, Catalyst Black akan berkolaborasi dengan influencer dan game streamer ternama Indonesia untuk mengenalkan Catalyst Black kepada seluruh audiens di Indonesia. Ada streamer Fanji Giovani yang lebih dikenal dengan nama Polisi Ganteng Gamer, Gabriella Wardana dan Dreaa. Selain itu influencer Isan Karis, Franzeska Edelyn, dan cosplayer Larissa Rochefort juga turut memeriahkan peluncuran Catalyst Black. Tidak lepas, Alex “Entruv” Prawira yang akan membagikan panduan, tips, dan trik Catalyst Black melalui konten informatif dan edukatif di channel YouTube miliknya.

Satu pendapat dengan sang streamer, Alex “Entruv” Prawira mengatakan, “Game baru ini menawarkan beragam mode yang menarik dan juga asyik. Selain itu, mekanisme permainan membuat Catalyst Black semakin seru, mudah dipahami, namun tetap diperlukan keterampilan tinggi untuk menguasainya.” lanjut pelatih tim PUBG Mobile Profesional tersebut.