Esports.ID

Pantau Aksi Bigetron.Tilt di Overwatch MSI Grand League 2018

Rendy Lim
23/01/2018 14:36 WIB
Pantau Aksi Bigetron.Tilt di Overwatch MSI Grand League 2018
Google Images

Berpartisipasi di online qualifier MSI Grand League Malaysia, 20-21 Januari 2018, Bigetron Overwatch (Bigetron.Tilt) berhasil lolos ke babak final setelah menang lawan tim Aether eSports dan M8 Tempest Gaming. Bagaimana perjuangan mereka menempuh partai puncak di babak kualifikasi?

GAME ONE

Bigetron.Tilt vs Aether eSports (2-1)

Pertandingan yang mempertemukan dua tim asal Indonesia, Aether eSports berhasil memberikan perlawanan berarti saat menghadapi Bigetron.Tilt. Di map pertama Nepal, first round berhasil dimenangkan oleh Aether, kemudian ronde berikutnya, Bigetron sukses mengejar poin dan membuat poin seimbang pada map pertama. Sayangnya pada map ketiga, Aether berhasil menang dan membuat 1 poin kemenangan bagi Aether.

Watchpoint: Gibraltar, map kedua pada pertandingan ini, Bigetron selaku tim pertama yang melakukan escort berhasil mendapatkan tiga poin, sedangkan usai switching side, Aether hanya mampun mengumpulkan dua poin. Map kedua pun menjadi milik Bigetron, sehingga skor 1-1, dan berlanjut ke map penentuan.

Numbani sebagai map ketiga, memperlihatkan bagaimana Aether terlebih dahulu mendapatkan kesempatan untuk attacking point namun belum mampu menembus pertahanan Bigetron. Beralih peran, Bigetron berhasil mendapatkan poin demi poin untuk mengunci kemenangan.

GAME TWO

Bigetron.Tilt vs M8 Tempest Gaming

Di Lijiang Tower (map pertama), Bigetron dengan cepat berhasil ambil kendali dan tidak berikan kesempatan bagi M8 Gaming untuk merebutnya. Tidak ada perlawanan berarti dari M8 Gaming pada map pertama ini.

Berlanjut pada map kedua Watchpoint: Gibraltar, M8 Gaming mendapatkan kesempatan untuk push payload pertama kali. Sayangnya, tim ini tampak sangat sulit menembus pertahanan Bigetron dan hanya berhasil mendapatkan 1 poin.

Saat berganti peran, Bigetron dengan mudah melakukan push payload tanpa ada perlawanan yang berat dari M8 Gaming. Kemenangan berhasil diraih kurang dari 10 menit dan membuat Bigetron unggul mutlak 2-0.

Mendapatkan 4 poin dari 2 kemenangan, Bigetron.Tilt berhak lolos ke babak kualifikasi LAN Final di Malaysia. Tim lainnya yang menuju babak berikutnya adalah MBT.Lugnica, bersama empat tim lainnya yang mendapatkan 2 poin untuk kembali bertanding memperebutkan 2 slot, dalam format double elimination.

Nantinya, babak kualifikasi LAN akan berlangsung pada 3 - 4 Februari 2018 di MSI Concept Store Malaysia dan Top 3 dari LAN Final Qualifier bakal berlaga di LAN Grand Finals, bulan Juni nanti.

Selalu dukung tim-tim Indonesia yang berjuang di kompetisi Internasional! Berikan dukungan kamu kepada Bigetron.Tilt pada MSI Grand League 2018.