Esports.ID

[DIY] Membuat Shooting Trigger untuk PUBG Mobile ala Anak Kost

Rendy Lim
06/06/2018 10:43 WIB
[DIY] Membuat Shooting Trigger untuk PUBG Mobile ala Anak Kost
[DIY] Membuat Shotting Trigger Untuk PUBG Mobile Ala Anak Kost

Bermain shooting game melalui smartphone memang kadang cukup tricky. Sambil berjalan, kamu harus bisa membidik sekaligus menembak dengan hanya menggunakan dua jempol untuk menekan banyak tombol. Namun dengan berbagai game populer seperti PUBG dan Fortnite yang mulai menjajah gaming smartphone, para gamer tentu mempunyai ide-ide gila untuk optimalkan perangkat mereka ketika bermain game tersebut. 

Salah satu permasalahan yang sering  muncul dan pastinya kamu alami juga jika bermain game seperti PUBG Mobile atau Free Fire adalah menekan tombol shooting trigger sambil membidik sasaran. Tidak perlu menunggu ROG Phone dengan fitur AirTrigger untuk melakukan hal tersebut. Kamu bisa bikin sendiri shooting trigger tersebut dengan bahan-bahan yang ada di sekitar kamu. 

Dengan menambahkan shooting trigger di bagian sisi smartphone kamu, hal ini tentu akan mempermudah untuk melakukan scope dan menembak musuh, sementara kedua jempol kamu bekerja untuk membidik dan bergerak. Sebenarnya bagi kamu yang memiliki budget lebih bisa membelinya di toko-toko online dan mencari dengan kata kunci shooting trigger, tapi kamu juga bisa melatih kreativitas dan menghemat uang dengan membuat sendiri shooting trigger kamu. 

Hal yang kamu perlukan? Cukup sedikit bagian aluminium foil, selotip, dan gunting. Membuatnya juga hanya perlu sekitar lima menit saja. Mulai dari memotong aluminium foil sekiranya sesuai dengan ukuran smartphone kamu, kemudian mengatur tombol scope dan shoot ke bagian atas smartphone tempat kamu akan meletakkan shooting triggers. Setelah melipat aluminium foil sehingga menyentuh layar dan juga bagian sisi smartphone, kamu tinggal menempel selotip pada bagian layarnya. 

Tutorial lengkapnya, kamu bisa lihat melalui video di bawah ini:

Cara kerja dari shooting trigger ini adalah aluminium foil yang ditempatkan pada layar monitor serta bagian sisi smartphone bekerja sebagai konduktor. Ketika jari kamu menekan aluminium foil yang berada di sisi smartphone, hal tersebut akan membuat bagian dari aluminium foil yang menyentuh layar smartphone untuk melanjutkannya.

Trik lainnya yang juga dapat kamu pertimbangkan adalah menggunakan paper clip, dengan konsep yang sama yakni membuat aluminium foil kamu bisa menekan layar melalui bagian sisi smartphone. Namun apapun trik atau bahan yang kamu gunakan untuk membuat shooting trigger ini, pastikan tidak merusak layar smartphone kamu yah sobat eSports?

Apakah kamu mau mencobanya? Semoga bisa membantu mendapatkan Chicken Dinner yah!