Smartfren

Panduan Terbaik Bermain PUBG Mobile, Hindari Ambil Keputusan Salah

Billy
28/08/2018 16:09 WIB
Panduan Terbaik Bermain PUBG Mobile, Hindari Ambil Keputusan Salah
Esports.ID

Makin tenarnya game battle royale PUBG Mobile membuat kita sebagai pemain memerlukan strategi jitu untuk menjadi last man standing. Jangan khawatir, kami disini akan memberi anda panduan terbaik untuk mencegah dilema dalam mengambil keputusan bermain PUBG Mobile. Bingung harus bergerak ke safe zone atau menunggu? Naik mobil atau jalan kaki? Pake AR atau SMG? Kita beri pertimbangan terbaik untuk meningkatkan kesempatan Chicken Diner kamu.

- Pilih Penampilan "Terbaik" Untuk Bertahan Hidup, Bukan Terbaik di Pandang

Unsur menyelinap, mengendap-ngendap adalah bagian penting dari PUBG Mobile. Tiap pemain akan memperhatikan segala penjuru area untuk menangkap anomali yang kemungkinan besar sosok pemain lain. Untuk itu, perhatikan penampilanmu agar tak terlalu mencolok ketika bermain. Jangan gunakan warna-warna terlalu ngejreng agar tak jadi perhatian musuh. Warna kehijauan akan banyak membantu di daerah rerumputan, menyamarkanmu dengan alang-alang. Atau bila kalian memang ingin pamer, silahkan pakai baju ternyentrik kalian dan tunjukan cara bertahan dengan gaya di PUBG Mobile.

- Mendarat di Tempat Ramai atau Sepi?

Tempat ramai punya tendensi kemunculan loot atau sejumlah equipment yang bagus di awal game. Pemain lain beramai-ramai ke sana dan mencoba mengeliminasi sebanyak-banyaknya pemain dengan cepat dan mempermudah situasi ketika lingkaran semakin kecil karena musuh sudah semakin sedikit.

Kamu yang masih tergolong pemula harus berhati-hati mendarat di daerah ini karena nyawa kamu hampir dipastikan cuma sebentar saja kalau tidak lihai. Tapi ada keuntungan mendarat disini, terutama melatih ketenangan dan aim kamu ketika berhadapan dengan musuh. Mendarat di daerah ramai juga membuat game semakin seru karena lebih banyak aksi terjadi.

Bila kamu ingin bermain aman dan cenderung mencerna game pelan-pelan, maka carilah tempat-tempat yang sepi. Sebisa mungkin menjauh dari garis terbang pesawat. Disana kalian akan punya waktu untuk mencari loot dan memperkuat diri sebelum circle makin menghimpit. Tapi kalian tidak akan semakin baik bila bermain menjauh dari keramaian. Latihlah kemampuan aim dan cara memangsa kalian dengan sesekali terjun ke daerah ramai.

- Utamakan loot sebelum mencari mangsa

Ketika mendarat di suatu gedung, telusuri dengan teliti setiap persenjataan yang kalian dapatkan, begitu juga dengan consumable seperti medkit atau energy drink dan sebagainya. Perbekalan tersebut akan sangat membantu kalian menghadapi situasi menjelang akhir game.

Perkuat diri kalian dengan mencari armor dan helm terbaik yang ada beserta backpack. Persenjataan apapun yang bisa kalian temukan sebaiknya diambil dulu sampai menemukan yang lebih baik. Lengkapi juga equip senjata kalian agar semakin mematikan dan kalian memiliki keunggulan strategis dari lawan.

- Bermain di pinggir circle atau ke pusat lingkaran?

Beberapa pemain mencoba untuk berpindah ke pusat lingkaran secepat mungkin sejak mendarat. Hal ini memberi keuntungan bagi tim yang lebih dulu sampai menyiapkan penyergapan bagi lawan yang melintas. Tapi hal ini juga berbahaya karena pergerakan mereka terbatas dan mungkin gear yang mereka punya tak sekuat musuh yang ngalor ngidul membunuh lawan dan mendapatkan equip yang tangguh.

Berbeda dengan pemain yang berada disekitaran circle, mereka mencari aman lewat fitur yang justru bisa membunuh para pemain. Dengan berada dipinggir circle, kita jadi tak perlu banyak khawatir akan adanya lawan yang mengendap dari belakang. Kalian wajib melengkapi persenjataan dengan scope tinggi untuk bermain seperti ini karena musuh akan menunggu ditempat-tempat tinggi dan kalian akan mengalami kesulitan melihat mereka dengan persenjataan biasa.

- Gunakan Kendaraan untuk berpindah

Kendaraan adalah aset penting dalam bermain PUBG, selain bisa memindahkan kalian ke lokasi pilihan dengan cepat, ia bisa berfungsi sebagai pelindung darurat terutama jenis mobil. Menggunakan kendaraan di awal permainan bisa menguntungkan karena kalian punya akses lebih cepat ke tempat-tempat jauh dan melakukan loot dengan bebas disana. Atau memaku posisi ke zona strategis seperti jembatan untuk menghabisi musuh-musuh yang melintas.

- Aktifkan fitur buka pintu otomatis dan loot

 Fitur-fitur di PUBG Mobile cukup kaya dan berfungsi memudahkan anda dalam bermanuver. Seperti membuka pintu otomatis dan auto-loot, tentu hal ini membuat gerakan anda semakin cepat dan tak perlu repot menekan layar untuk mengambil sesuatu.

- Tak perlu banyak membunuh, utamakan bertahan hidup

Untuk Chicken Dinner anda tak perlu membunuh setiap pemain lain yang berpapasan dengan anda. Pertimbangkan situasi mana yang mengharuskan kalian membunuh mana yang tidak perlu. Bila lawan terlalu jauh, tak perlu menembak dan membuyarkan posisi anda ke puluhan lawan lain. Tunggu jarak tembak mendekat dan manfaatkan kelengahannya agar tembakanmu efektif.

Bila persenjataan atau perlengkapanmu pas-pasan juga sebaiknya hindari bertemu lawan. Atau menyiapkan jebakan dalam bangunan agar musuh bisa dihabisi dalam ruang sempit dan waktu yang singkat.

Itu dia beberapa guide dan tips PUBG Mobile. Nantikan terus tips selanjutnya dari Esports.ID supaya kalian Chicken Dinner tiap hari.