Esports.ID

PUBG Realisasikan Lintas Konsol PS4 dan Xbox One

Rendy Lim
20/08/2019 13:30 WIB
PUBG Realisasikan Lintas Konsol PS4 dan Xbox One
Akhirnya, Bisa Main PUBG Bareng Teman Beda Konsol!

Sejak pertama kali PUBG konsol dirilis, fans meminta agar gim battle royale ini dapat dimainkan secara cross platform antara Playstation 4 dan Xbox One. Meski lama terwujudnya, tapi permintaan mereka didengar oleh pemilik kedua konsol, baik pihak Sony maupun Microsoft.

Fitur lintas konsol untuk PUBG mulai bisa dimainkan akhir tahun nanti, tepatnya bersamaan dengan perilisan season 4. Meski belum rilis ke publik, pemain yang ingin mencoba fitur ini dapat mengakses Public Test Server (PTS) di penghujung bulan September. 

Diperkirakan pada awal Oktober 2019, semua player sudah merasakan fitur cross platform ini. Nantinya saat sudah aktif, setiap match akan diikuti oleh 100 pemain yang bermain menggunakan konsol PS4 dan Xbox. Tentunya ini akan membuat waktu menunggu berkurang dan player akan lebih cepat masuk ke dalam gim. 

Selain itu, dimulai dari season 4, pemain PUBG di konsol juga bisa menikmati update lebih cepat. Meskipun versi PC tetap akan mendapatkan update terlebih dahulu, namun versi konsol nantinya hanya selisih dua minggu untuk waktu updatenya.

PUBG versi konsol akan mendapatkan update season 4 pada tanggal 27 Agustus nanti. Selain fitur cross platform, season terbaru ini juga akan memperkenalkan hasil rombakan terbaru untuk map Erangel serta battle pass baru, Survivor Pass. Harga untuk Survivor Pass adalah 1000 G-coin dan kamu bisa mendapatkan lebih dari 100 hadiah bertema Erangel dengan menyelesaikan misi-misinya. 

Setelah cross platform antara konsol PS4 dan Xbox, apakah nantinya PUBG akan berencana agar player dari PC juga bisa bermain bersama mereka yang di konsol? Bagaimana pendapatmu Sobat Esports, platform apakah yang kamu gunakan untuk bermain PUBG?