Esports.ID

Bigetron RA 'Ambruk' di Pekan Keempat PMCO SEA League

Rendy Lim
10/10/2019 15:45 WIB
Bigetron RA 'Ambruk' di Pekan Keempat PMCO SEA League
Bigetron sepertinya mengalami pekan 'terburuknya' di PMCO Fall Split SEA League 2019

PUBG Mobile Club Open Fall Split SEA League telah memasuki pekan terakhirnya sebelum melaju ke championship stage. Babak liga berlangsung sepanjang empat pekan dengan 24 tim bertanding untuk memperebutkan 16 slot yang tersedia ke tahap selanjutnya. 

Hingga akhir pekan ketiga, dari empat tim asal Indonesia yang bertanding dalam kompetisi ini, Bigetron RA berhasil menunjukkan performa apik yakni dengan memimpin perolehan poin di klasemen sementara, mengalahkan tiga tim Thailand yang berada di bawahnya. Penampilan konsisten dari Luxxy, Zuxxy, Ryzen, dan Microboy bahkan menghadiahkan mereka gelar Gunslinger selama tiga pekan beruntun. 

BOX Gaming pimpin perolehan skor sementara grup match A vs B di pekan keempat; Source: Liquipedia

Hasil selama tiga pekan tersebut membuat Bigetron RA diprediksikan akan tetap mendominasi hingga pengujung babak liga, terutama di pertandingan antara grup A vs B, dimana aksi kejar-kejaran skor hanya terjadi antar Bigetron RA dan Mega Conqueror. 

Namun kejutan terjadi pada match pertama minggu keempat antara grup A dan B, dimana Bigetron RA hanya mengumpulkan 34 poin dalam empat ronde dan tanpa chicken dinner. Hal yang sama juga terjadi dengan Mega Conqueror, tim asal Thailand ini harus puas dengan 32 poin serta chicken dinner nihil, menempatkannya di posisi 9 untuk skor perolehan sementara. 

Tim tak terduga yang muncul sebagai pemimpin perolehan skor sementara adalah BOX Gaming asal Vietnam. Dua chicken dinner yang didapatkannya pada ronde ketiga dan keempat memberikan total 81 poin, sementara RRQ Ryu yang juga tidak terlalu mendominasi pada pekan-pekan sebelumnya berhasil menduduki posisi kedua dengan perolehan 69 poin dan satu chicken dinner di ronde kedua. 

Bigetron RA mengejar ketertinggalan poin lewa perolehan di grup match B vs C; Source: Liquipedia

Untungnya, meski tampak terpuruk di match grup A vs B, Bigetron RA berhasil mengejar poin dalam pertandingan antara grup B vs C dengan perolehan 94 poin. Dua chicken dinner yang didapatkan oleh Luxxy dkk membawa mereka memuncaki klasemen poin, mengalahkan lawan-lawan beratnya di grup tersebut seperti RRQ Athena dan ILLUMINATE. 

Masih ada enam pertandingan tersisa untuk setiap grup match yang akan diikuti Bigetron RA pada pekan terakhir League Stage ini. Kita tunggu kejutan yang akan diberikan oleh  Zuxxy, Luxxy, Microboy dan Ryzen pada ronde-ronde yang tersisa ini yah!

Bagaimana pendapatmu Sobat Esports, apakah kamu mengikuti perjalanan Bigetron RA dan tim Indonesia lainnya di PMCO SEA League sejak awal?