LINE POD - MAVIS

[PMPL Week 4] Inilah 16 Tim yang Lolos ke Grand Final

Eric Soejatno
30/03/2020 10:26 WIB
[PMPL Week 4] Inilah 16 Tim yang Lolos ke Grand Final
Sumber: PUBG Mobile Indonesia

PUBG Mobile Pro League (PMPL) Indonesia Spring Split telah memasuki minggu terakhir. Pertarungan semakin seru mengingat 24 tim PUBGM Indonesia saling bersaing untuk bisa lolos menuju grand final. Siapa sajakah tim yang akhirnya berhasil lolos dan seperti apa cerita dari pertarungan di minggu terakhir PMPL?

Bigetron RA semakin tidak tertandingi di puncak klasemen dengan perolehan poin yang sangat jauh dari pesaing-pesaing mereka. Meski tim baru, Red Rocket Cosmic tampil ganas di minggu terakhir bahkan naik drastis ke posisi 3 besar. Sayang, babak regular season menjadi akhir dari EVOS Esports dan Siren Esports yang tidak berhasil lolos ke grand final.

The Pillars Slayer yang terpuruk di minggu sebelumnya akhirnya berhasil mendapatkan WWCD di hari pertama. Pencapaian tersebut sangat penting demi memperbesar peluang mereka ke grand final. Bigetron RA semakin tidak terkejar setelah sukses meraih double WWCD. Sedangkan Aerowolf Limax, Red Rocket Cosmic, dan Aura Esports mendapatkan WWCD di hari pertama.

Red Rocket Cosmic

Lagi-lagi double WWCD kembali didapatkan Bigetron RA saat hari kedua. Siren Esports yang berada di luar 16 besar sukses mendapatkan WWCD perdana mereka sepanjang PMPL. Sedangkan Red Rocket, Dranix, dan ONIC juga berbagi WWCD di hari kedua.

Memasuki hari ketiga, Dranix Esports dan Geek Fam ID sama-sama mendapatkan 2 kali chicken dinner. Bahampaz yang berada di posisi terakhir PMPL Indonesia akhirnya sukses mendapatkan chicken dinner. Pencapaian tersebut membuat semua tim di PMPL setidaknya mendapatkan 1 kali WWCD.

Bonafide membuka hari keempat dengan sukses mendapatkan WWCD. Penampilan mencengangkan kembali ditunjukkan Bigetron RA di hari keempat. Ryzen dan kawan-kawan kali ini meraih tiga kali chicken dinner. Red Rocket tampil meroket dengan meraih double chicken.

Sumber: PUBG Mobile Indonesia

Hari kelima menjadi hari terakhir penentuan siapakah tim yang lolos di PMPL. EVOS yang sedang membutuhkan poin banyak untuk bisa ke babak berikutnya, justru tampil sangat buruk di hari tersebut. Total EVOS hanya meraih 13 poin saja di hari kelima. Siren Esports yang sukses mendapatkan WWCD di ronde kedua, gagal bermain maksimal di ronde-ronde selanjutnya. Hal ini membuat mereka harus puas di peringkat 17 dan terpaut 32 poin dari The Pillars Slayer yang berada di peringkat 16 atau menjadi batas menuju babak berikutnya.

Dengan hasil ini lengkap sudah tim yang akan bertanding di grand final PMPL Indonesia. Grand final akan diadakan tanggal 3-5 April dan berlangsung secara online. Sobat Esports, siapakah yang menurut kalian akan menjadi juara PMPL Indonesia Spring Split?