Esports.ID

Com2Us Sukses Gelar Festival Summoners War Global Esports

Rendy Lim
18/10/2018 11:18 WIB
Com2Us Sukses Gelar Festival Summoners War Global Esports
Summoners War World Arena Championship 2018

Setelah melewati perjalanan yang cukup panjang, akhirnya Com2Us sukses menutup penyelenggaraan Summoners War World Arena Championship (SWC 2018) di Seoul, Korea Selatan, 15 Oktober kemarin. 

Memulai perjalanannya sejak bulan Juli kemarin, SWC dimulai dengan tiga kejuaraan yakni Americas Cup, Europe Cup, dan Asia-Pacific Cup. Dari tiga kejuaraan tersebut, terpilih delapan pemain untuk bertanding di Grand Final kejuaraan dunia. 

Grand Final SWC 2018 juga berlangsung sangat meriah. Terlihat dari antusias para penggemar yang rela antri dari pagi untuk dapat mendapatkan akses lebih awal dan bertemu dengan pemain favorit mereka serta para influencer yang datang dari seluruh dunia untuk menyaksikan event ini. Tercatat lebih dari 1300 penonton berhasil memenuhi acara puncak ini. 

Tidak hanya di tempat acara, kemeriahan juga terasa di dunia online tempat Com2Us menayangkan secara langsung acara SWC 2018 melalui berbagai channel resmi seperti Youtube dan Twitch. Live streaming ini juga disiarkan dengan 13 bahasa berbeda mulai dari Korea, Inggris, Jepang, Mandarin, Jerman, Prancis, Spanyol hingga Bahasa Indonesia. Hal ini berhasil mengumpulkan lebih dari 100.000 penonton yang menyaksikan bersamaan SWC 2018

Beragam hiburan juga disediakan di dalam acara ini, mulai dari photo booth, AR, serta beragam booth di mana hadiah menarik telah disediakan bagi para pengunjung. Sebelum acara utama dimulai, pertandingan pembuka diadakan dengan mempertemukan dua guild ternama yakni Barcode dari Korea dan Say Swag Again dari America. Say Swag Again berhasil mengalahkan Korea dengan skor 3-0 dalam pertandingan ini. 

Memasuki puncak acara, pertandingan final SWC 2018 berlangsung selama 6 jam dan total 7 pertandingan. Dua tim terbaik yang bertanding di final adalah Korea, Beat.D dan Hongkong, L.A.M.A, kedua tim ini merupakan tim jagoan yang memang sudah diprediksi akan bertemu di final. Setelah tiga pertandingan ketat antar kedua tim, akhirnya Beat.D keluar sebagai juara dan sukses membawa pulang hadiah sebesar 30.000 USD. 

Com2Us berkomitmen untuk berusaha menciptkan budaya gaming baru yang menjangkau tidak hanya dalam skala kompetisi melalui SWC 2018 ini dan berencana memperluas festival eSports ke berbagai penjuru dunia sehingga dapat dinikmati secara online maupun offline. 

Bagi kamu yang kelewatan dan ingin menyaksikan ulang pertandingan SWC 2018 dapat menyaksikannya di Youtube Summoners War atau Live Steraming Indonesia