GoPay Campaign

Riot Hadirkan Kompetisi Resmi Valorant First Strike: Indonesia!

faizalkamill
21/10/2020 11:23 WIB
Riot Hadirkan Kompetisi Resmi Valorant First Strike: Indonesia!
VALORANT First Strike: Indonesia

Pada 19 Oktober 2020 kemarin, Riot Games Asia Tenggara mengumumkan rencana mereka dalam membangun esports VALORANT di Taiwan, Hong Kong, dan Asia Tenggara (termasuk Indonesia). Untuk mengawalinya, Riot akan membuat turnamen VALORANT terbesar di Indonesia. Turnamen yang diberi tajuk VALORANT First Strike: Indonesia ini akan menampilkan kemampuan dari tim-tim terbaik di Indonesia.

Acara ini diselenggarakan One Up Organizer selaku mitra Riot Games untuk VALORANT Esports di Indonesia. Turnamen resmi dan eksklusif ini memiliki prize pool terbesar yaitu sebesar 100 juta Rupiah. Selain prize pool yang menarik, nantinya juara dari turnamen ini akan mendapatkan 1 slot posisi di ajang esports VALORANT internasional yang rencananya digelar pada tahun 2021 mendatang.

Indonesia Gaming Award

One Up selaku penyelenggara juga akan bekerja sama dengan perguruan tinggi dan universitas di Indonesia, untuk membangun dan menyajikan sensasi dan rangkaian turnamen secara langsung. VALORANT First Strike: Indonesia ini merupakan ajang pertama yang akan digelar oleh One Up Organizer. Setelah turnamen ini, kedepannya One Up sebagai mitra Riot Games akan membuat turnamen-turnamen lainnya untuk terus mengembangkan VALORANT Esports di Indonesia.

Kami yakin dengan perkembangan pesat dari game VALORANT yang sudah mendapat antusiasme positif dari gamers seluruh dunia. Kami optimis tim-tim terbaik di Indonesia akan memberikan yang terbaik dalam kompetisi bergengsi ini,” ujar Edwin, VP Business Development One Up.

Sejak awal dirilisnya game VALORANT ini, komunitas di Asia Tenggara termasuk Indonesia sudah menantikan Riot Games untuk menyelenggarakan turnamen resmi VALORANT. Dan sebagai jawaban dari permintaan tersebut, akhirnya Riot Games mengamini permintaan mereka dan membuat turnamen dengan hadiah yang cukup fantastis.

Turnamen ini nantinya akan mengadakan 3 kali kualifikasi yang akan mengambil 4 tim terbaik di setiap sesinya. 12 tim yang didapatkan selanjutnya akan saling bertanding dalam bracket single elimination. Selain 12 tim yang lolos kualifikasi, nantinya akan ada 4 tim undangan yang akan langsung masuk ke bracket. Mereka adalah BOOM Esports, Alter Ego, Somnium Esports, dan MORPH Team.

Pendaftaran untuk kualifikasi pertama telah dibuka dari tanggal 14 Oktober 2020 di http://valorant.One Up.co.id/. Kualifikasi pertama akan dimulai pada 24 Oktober 2020 nanti. Tim yang gagal di kualifikasi pertama memiliki kesempatan untuk mendaftar kembali di kualifikasi kedua dan seterusnya. Untuk persyaratan pemain sendiri cukup sederhana sebagai berikut:

  • Pemain berdomisili Indonesia.
  • Pemain harus berumur 16 tahun keatas.
  • Pemain harus memiliki history rank minimal Diamond I atau lebih tinggi.
  • Pemain tidak diperbolehkan untuk berpartisipasi dengan lebih dari 1 tim.
  • Pemain harus menggunakan nama asli sesuai dengan yang tertera di identitas diri (KTP, SIM, Kartu pelajar).
  • Nickname yang sudah didaftarkan tidak boleh diubah sampai turnamen berakhir.
  • Nickname VALORANT yang didaftarkan harus menggunakan format Riot ID #Tagline (cth : Trixie#7766), format selain yang dijelaskan tidak valid.

Informasi lebih lanjut mengenai VALORANT First Strike: Indonesia, dapat menghubungi +62 813-1162-7603. Bagaimana pendapatmu Sobat Esports, sudah siap daftarkan tim kamu?