PT. Adidaya - Taiwan Excellence

Posting Guide Wild Rift, Isyarat RRQ Bentuk Divisi Baru?

faizalkamill
10/11/2020 10:00 WIB
Posting Guide Wild Rift, Isyarat RRQ Bentuk Divisi Baru?
Rex Regum Qeon

Baru-baru ini akun Instagram resmi dari RRQ membuat postingan tentang guide cara bermain Wild Rift yang baik dan benar. Dalam postingan tersebut RRQ memaparkan hal-hal fundamental yang harus dipahami oleh para pemain agar mereka bisa bermain Wild Rift lebih baik lagi. Dalam postingannya mereka juga mengatakan bahwa guide ini dibuat agar para pemain baru tidak ‘noob’ dan bisa jadi ‘pro player’.

Namun apakah ada pesan lain dari postingan tersebut? Apakah ini merupakan isyarat halus bahwa RRQ akan buat divisi baru untuk Wild Rift? Saat ini kita masih belum bisa memastikan tentang hal itu, namun kemungkinan kebenarannya sangatlah besar. Kita bisa ambil contoh dari BOOM Esports dan Morph Team yang sudah terlebih dahulu terang-terangan membuka rekrutmen untuk tim divisi Wild Rift mereka.

Indonesia Gaming Award

BOOM dan Morph yang membuka rekrutmen untuk tim Wild Rift

Dalam guidenya sendiri RRQ hanya menjelaskan secara sederhana cara memilih role, cara farming, pembelian item, dan cara latihan yang tepat menurut mereka. Di kolom komentar, para pengikut RRQ segera membrondol akun tersebut dengan komentar seperti “bau bau buka divisi LoLWR”, “Wah apakah tanda tanda divisi LoLWR akan dibuka nih:v”, dan “RRQ WILD RIFT AYYYO🔥🔥🔥🔥”. Nampaknya para penggemar pun sudah bisa menspekulasikan maksud dari postingan akun Instagram dari RRQ ini. Sehari sebelumnya RRQ juga sudah terlebih dahulu membuat postingan yang serupa tentang Wild Rift.

Riot Games sendiri terkenal lewat cara mereka membuat turnamen esports yang ‘gila-gilaan’. Kita bisa lihat liga-liga League of Legends PC di berbberani menginvestasikan banyak usaha untuk membuat acara esports terbaik yang pernah ada. Melihat dari sejarah tersebut, tidak salah untuk memprediksi bahwa esports Wild Rift pun akan sama besarnya di masa depan.

Worlds Final 2019

RRQ yang mungkin juga melihat potensi ini tentu tidak akan menyia-nyiakannya, dan divisi LoL WR RRQ bisa diisyaratkan bakal segera hadir. Untuk tentang waktu kapan, ini masih relatif. Bisa saja mereka membuat sekarang atau nanti ketika ekosistem esports Wild Rift sudah berjalan baik di Indonesia. Dilihat dari capaian RRQ sebagai organisasi, bukan tidak mungkin bahwa RRQ akan menjadi salah satu tim Wild Rift top di Indonesia jika mereka memutuskan untuk terjun. Hal ini mengacu pada divisi game dengan genre serupa yaitu Mobile Legends yang sudah bisa dikatakan sukses. Bagaimana pendapatmu Sobat Esports?