PT. Adidaya - Taiwan Excellence

Gebuk TNC, BOOM Esports Jaga Asa Lolos Playoff BTS Pro Series

Michael
13/04/2020 12:47 WIB
Gebuk TNC, BOOM Esports Jaga Asa Lolos Playoff BTS Pro Series
BTS Pro Series - source: egamersworld.com

Usai tunduk dari Fnatic Sabtu (11/4) lalu, Tim BOOM Esports berhasil bangkit dengan mengalahkan TNC dengan skor 2-0 dalam lanjutan turnamen BTS Pro Series Southeast Asia. Kemenangan ini patut diapresiasi, pasalnya TNC merupakan salah satu tim kuat SEA dan langganan tampil di The International.

TNC dengan komposisi hero Lycan, Ember Spirit, Centaur, Snapfire dan KOTL tampil agresif di awal game pertama. Untungnya BOOM dapat menjawab permainan agresif TNC dengan bermain lebih disiplin dan objektif. Meski sempa kena wipeoutt di menit 17 yang berujung tertinggal networth hingga 11k, BOOM bisa mengembalikan arah permainan berkat duet Mikoto - Dreamocel. Berhasil menculik Armel, Carry utama lawan, BOOM langsung menuntaskan permainan di menit 31.

Game kedua seolah menjadi ajang pembantaian untuk TNC. Strategi menggunakan KOTL dan Earthshaker sebagai support menjadi malapetaka buat TNC. Berulang kali KOTL terculik oleh Dreamocel yang menggunakan Slark. Tak butuh waktu lama, BOOM menuntaskan perlawanan TNC. Trio Mikoto - Fbz dan Dreamocel bahkan tak sempat mencicipi ter-pickup sama sekali.


source: liquipedia.net

Sayangnya Langkah BOOM gagal diikuti mantan punggawanya IYD dan Jocham yang kini tergabung dalam T1. Setelah takluk 0-2 dari Fnatic, T1 kembali menderita kekalahan dari Geek Fam dengan skor 2-1. Kekalahan kedua ini membuat T1 terhempas di juru kunci dan membuat peluang mereka lolos ke playoff menipis. Duet Xepher - Whitemon berhasil menjinakkan rekan senegaranya IYD - Jocham. Sayangnya Geek Fam gagal melanjutkan tren positifnya usai ditaklukkan 1-2 dari Fnatic di pertandingan selanjutnya.

Satu wakil Indonesia lagi, yakni Drew yang tergabung dalam Reality Rift akan bertanding hari ini menghadapi Fnatic. Sebelumnya Drew sukses membawa timnya menaklukkan BOOM dengan skor 2-0.