Siap Bergulir, Woman Star League Season 2 Bakal Lebih Sengit!

Michael
12/01/2021 14:55 WIB
Siap Bergulir, Woman Star League Season 2 Bakal Lebih Sengit!
Woman Star League Season 2

Pasca sukses dalam gelaran turnamen Woman Star League musim kemarin, di bawah naungan 1011 Event, Indonesia Gaming League kembali menggelar turnamen Woman Star League Season 2. Melalui postingan di Instagram resminya, pihak WSL secara resmi mengumumkan peluncuran event ini bertepatan dengan moment perayaan tahun bar 2021.

IGL memiliki alasan khusus dibalik digelarnya kembali ajang Woman Star League tersebut. Menurut Frans Silalahi, selaku Ketua Umum IGL sekaligus Co-Founder WSL, pihaknya berharap turnamen kali ini bisa menarik atensi lebih dari gamer cewek di seluruh Indonesia guna berkompetisi secara sehat sekaligus membuktikan diri menjadi yang terbaik dan membawa pulang gelar juara dengan total hadiah 50 juta rupiah. Pihaknya juga berharap gelaran ini bisa menjadi ajang yang potensial untuk melahirkan bakat-bakat baru di tanah air untuk kategori esports.

“Tahun lalu, kita mencatatkan peserta ladies dan sukses ditonton lebih dari 7 juta viewers di semua platform streaming kita. Semoga dengan kesuksesan gelaran tahun sebelumnya, di gelaran tahun ini lebih mendapat atensi yang lebih, khususnya dari para pegiat esports tanah air,” ungkap Frans dalam keterangan tertulisnya.


EVOS Ladies, Juara Bertahan Woman Star League

Melalui situs Instagram resminya, Woman Star League mengumumkan bahwa registrasi untuk season ke-2 ini sudah dibuka bersamaan dengan official announcement pada 1 Januari 2021 kemarin dan akan ditutup pada 14 Januari 2021 mendatang. Semua informasi terkait berita tunamen, berita esports, pendaftaran calon player akan ditayangkan secara menyeluruh dan akan dilakukan update secara berkala di social media resmi Woman Star League.

Terkait waktu penyelenggara, Woman Star League akan dibagi menjadi beberapa fase, Untuk fase kualifikasi akan dihelat pada 22 - 24 Januari 2021 yang akan diikuti oleh 32 tim. Sementara Reguler Season yang mempertandingkan 8 tim akan dihelat selama 2 minggu dari tanggal 29 Januari hingga 14 Februari 2021. Setelah itu, fase penentuan, yakni Playoff yang akan dihelat pada 19 Februari - 21 Februari 2021 dimana 6 team terbaik akan bertarung.

Selain itu, Frans menambahkan bahwa dirinya telah memasukan beberapa nama besar tim esports tanah air yang secara otomatis masuk ke Reguler Season 2 karena menjadi 3 besar di season pertama. Ketiganya adalah Evos Esports, Siren Moon, dan Belletron Battle Angel. Hal ini dijelaskan Frans bertujuan untuk memeriahkan penyelenggaraan turnamen ini sekaligus mendapat antusias lebih dari para pegiat esports tanah air terhadap gelaran WSL season ke-2 ini.