Esports

Jadwal Tanding Timnas Esports SEA Games Vietnam 2021

Billy Rifki
11/05/2022 11:40 WIB
Jadwal Tanding Timnas Esports SEA Games Vietnam 2021
garudaku

Timnas esports untuk SEA Games Vietnam 2021 secara bertahap telah berangkat ke lokasi. Cabor esports dijadwalkan mulai dari tanggal 13-22 Mei mendatang. Indonesia mengirimkan 38 atlet untuk enam nomor pertandingan Mobile Legends Bang-Bang (MLBB), Free Fire (FF), PlayerUnknown's Battlegrounds (PUBG), Cross Fire, dan FIFA Online 4.

Free Fire jadi nomor pembuka SEA Games Vietnam di tanggal 13 sampai 15 Mei. FIFA Online 4 awalnya dijadwalkan tanding berbarengan dengan Free Fire namun diundur jadi tanggal 14-15 Mei. PUBG Mobile Solo mulai tanggal 16-17 Mei diikuti Mobile Legends Bang Bang tanggal 18-20 Mei. PUBG Mobile Team yang mulai 18 Mei akan berakhir berbarengan dengan Cross Fire yang berlangsung pada 21-22 Mei mendatang.

PT Media Esports Indonesia

 

Sementara, belum ada informasi resmi terkait penyiaran pertandingan atau pembagian grup yang diumumkan oleh PBESI atau GarudaKu. Perihal tersebut bakal diterangkan dalam waktu dekat.

Keenam nomor ini merupakan finalisasi dari 10 nomor yang awalnya diinisiasi pelatnas. Sayangnya, empat nomor harus dicoret karena efisiensi anggaran. Enam yang dipertahankan pun diyakini berpeluang besar meraih target emas untuk Indonesia.

Kabar baik lainnya adalah laga cabor esports nanti bisa ditonton oleh umum dan tiket bisa didapatkan gratis dengan mengisi form di tempat. Ibnu Riza selaku Kepala Badan Tim Nasional Esports mengatakan tim dan rekan-rekan NOC akan berusaha memfasilitasi penonton Indonesia yang ingin menyaksikan secara langsung.

Tiba saatnya untuk mengibarkan bendera Merah Putih setingginya-tingginya. Yuk beri dukungan terbaik untuk timnas Indonesia yang akan berlaga!