Garena Umumkan AoV World Cup Kembali Hadir di Tahun 2021

Fikri Fuaddy
28/04/2021 20:10 WIB
Garena Umumkan AoV World Cup Kembali Hadir di Tahun 2021
Source: YouTube Arena of Valor

Arena of Valor World Cup (AWC) akhirnya diumumkan akan kembali hadir di tahun 2021 ini, setelah absen pada tahun lalu akibat pandemi COVID-19. Hal itu diumumkan Garena selaku publisher game AoV dalam akun Instagram resminya @garenaaovid pada Selasa, 27 April 2021.

AWC 2021 akan kembali hadir!! Garena AOV dengan bangga mempersembahkan turnamen internasional AOV World Cup (AWC) di tahun 2021 ini,” tulis caption akun tersebut.

Yamisok Nobar

Source: @garenaaovid

Belum diketahui bagaimana format, jadwal, dan besaran hadiah turnamen AoV paling bergengsi di dunia itu akan dilaksanakan nantinya. Namun, pengumuman tersebut sedikitnya sudah memberi angin segar bagi pencinta AoV, baik di Tanah Air maupun di luar Indonesia.

Pasalnya, turnamen paling bergengsi itu sudah cukup lama absen. Terakhir, AWC dilaksanakan pada tahun 2019 lalu dengan Vietnam sebagai tuan rumah sekaligus sang juaranya kala itu. Tim Vietnam yang diperkuat Phạm “Gấu” Hồng Quân, Trần “ADC” Đức Chiến, Trần “XB” Xuân Bách, Đinh “ĐạtKòiii” Tiến Đạt, dan Trần “ProE” Quang Hiệp, berhasil menumbangkan Chinese Taipei di Grand Final.

Tim tersebut berhak membawa pulang hadiah sebesar 200.000 USD atau sekitar Rp 2.9 Miliar. Hadiah yang sangat fantastis bukan? Kemungkinan AWC 2021 akan lebih fantastis lagi dengan memperebutkan total hadiah mencapai miliaran Rupiah. Siapakah yang akan menjadi wakil Indonesia di ajang tersebut? Dan, tim manakah yang akan membawa pulang hadiah AWC 2021 kali ini? Ikuti informasi berikutnya hanya di Esports ID!