Eksibisi PON Esports

Bangkit di Grup Neraka, Dewa United Mampu Tumbangkan Team Flash!

Basitullah
22/06/2021 13:21 WIB
Bangkit di Grup Neraka, Dewa United Mampu Tumbangkan Team Flash!

Usai dua kali kalah saat bertemu dengan MAD Team dan Buriram United Esports, akhirnya Dewa United Esports sebagai tim perwakilan Indonesia mendapati kemenangannya saat melawan Team Flash di Group Stage Arena of Valor World Cup (AWC) 2021. Kemenangan Dewa United melawan Team Flash memiliki arti yang begitu besar, mengingat perwakilan Vietnam itu merupakan salah satu tim kuat dari Grup A yang pernah 2 kali menjuarai AWC.

Apa yang membuat Dewa United berhasil mendapatkan poin di grup neraka?

Yamisok Nobar

Di game pertama melawan Team Flash, tampaknya Dewa United Esports bermain dengan lebih sabar dan disiplin dibandingkan pertarungan-pertarungan sebelumnya. Meskipun kalah jumlah kill hingga menit 17, namun MythR dan kawan-kawan masih mampu mengimbangi permainan dari sisi networth serta objektif melawan Team Flash. Memanfaatkan kelengahan tipis dari Team Flash, tanpa ragu Dewa United mencuri tower terakhir dan memberi kejutan dengan mengakhiri pertandingan di menit 17:33.

Meskipun kalah secara statistik, namun Dewa United membuktikan permainan objektifnya mampu berikan poin pertama dan Enyx jadi MVP pada pertandingan tersebut.

Game kedua, meskipun Dewa United tampak lebih percaya diri namun Team Flash lebih galak dan berikan tekanan yang cukup signifikan. Hingga menit 10 pertandingan, Dewa United dibuat tidak berkutik kalah dari sisi networth dan juga objektif. Tower Team Flash masih kokoh berdiri, berbanding terbaik dengan Dewa United yang berjuang keras untuk bertahan di sisi highground.

Pertandingan berlangsung cukup alot hingga 20 menit, karena MythR dan kawan-kawan mampu bertahan dari gempuran Team Flash. Memanfaatkan kesalahan-kesalahan yang dilakukan WhiteT dan rekan-rekannya, Dewa United mampu membalikkan keadaan serta memukul mundur Team Flash. Tak terduga, war di menit 25:50 jadi pertahanan terakhir dari Team Flash, karena Dewa United mampu memenangkannya dan merobohkan perwakilan Vietnam secara cepat.

Skor 2-0 jadi kemenangan sempurna bagi Dewa United, dimana Axiorety jadi MVP di game kedua ini. Kemenangan Dewa United melawan Team Flash tentunya membawa angin segar bagi para fans yang mengharapkan tim Indonesia mampu melaju ke babak berikutnya di AWC 2021.

"Dari dua game tadi yang gue tangkep, ketika kita coba make play sesuatu mereka pasti langsung counter balik. Kita kelihatan 1, coba nyicil musuh, kita langsung dihajar balik. Agresinya kuat banget!" ungkap Asep "44APE" Wijaya. Hanya saja Dewa United menurut 44APE lebih disiplin dan menahan diri untuk tidak berbuat kesalahan, sehingga memanfaatkan celah itu untuk meraih kemenangan.

Keren sekali Dewa United Esports. Yuk dukung terus tim Indonesia di AWC 2021 ya, Sobat!