Eksibisi PON Esports

Dewa United & ArchAngel Gagal Tembus Playoff AWC 2021

Fikri Fuaddy
28/06/2021 12:41 WIB
Dewa United & ArchAngel Gagal Tembus Playoff AWC 2021
Dewa United dan Archangel

Dua tim perwakilan Indonesia di turnamen Arena of Valor World Cup (AWC) 2021, Dewa United dan ArchAngel dipastikan pulang lebih awal di AWC 2021. Menjalani babak group stage selama dua pekan dengan masing-masing tim mengikuti enam pertandingan, kedua wakil Indonesia belum mampu mengamankan dua posisi teratas di grupnya masing-masing.

Dewa United yang berada di grup A bersama Team Flash (Vietnam), MAD Team (Taiwan), dan Buriram United (Thailand), hanya bisa mengumpulkan satu kali kemenangan dari Team Flash. Tanpa adanya hasil imbang, pasukan Enyx cs semakin terpuruk di dasar klasemen grup A dengan lima kali kekalahan.

Yamisok Nobar

Di sisi lain, perjuangan ArchAngel di grup C juga harus berakhir kurang memuaskan. Meskipun berhasil menutup pertandingan terakhir mereka melawan UndeRank dengan kemenangan. Namun, kesempatan Senko cs sudah tertutup sejak hari keenam lalu. Pasalnya, Bacon Time dan Saigon Phantom sudah terlebih dahulu dipastikan mewakili grup C ke babak playoff nanti.

MAD Team, Buriram United, VGaming, One Team, Bacon Time, Sagon Phantom, dtac Talon dan MOP, menjadi delapan tim terbaik yang berhasil lolos ke babak playoff AWC 2021 pada 30 Juni hingga 18 Juli mendatang. Mereka akan memperebutkan gelar juara sekaligus grand prize yang mencapai US$500.000 atau sekitar 7,1 miliar Rupiah.