Skema dan Prize Pool Fantastis Arena of Valor World Cup 2022!

Rendy Lim
20/12/2021 13:44 WIB
Skema dan Prize Pool Fantastis Arena of Valor World Cup 2022!
Arena of Valor World Championship 2022

Arena of Valor World Cup 2022 tampaknya akan menjadi catatan sejarah baru perkembangan scene kompetitif game MOBA tersebut. Kemarin, Level Infinite (LI) dan Garena mengumumkan skema kompetisi untuk Arena of Valor di tahun depan serta puncak pertandingan yakni Arena of Valor World Cup 2022 yang akan menghadirkan total prize pool sebesar 10 juta USD atau sekitar 143 miliar Rupiah. 

Tidak hanya prize pool yang fantastis, pengumuman tentang merger (penggabungan) antara Arena of Valor dan Honor of Kings juga diprediksi akan meningkatkan kepopuleran game ini di seluruh dunia. 

Skema kompetisi untuk tahun depan juga akan menerima sentuhan baru. Mulai dari hadirnya kembali event tingkat regional hingga kompetisi khusus content creator, penasaran apa aja yang ada di kalender kompetisi Arena of Valor tahun depan? Yuk kita simak bersama Sobat Esports!

Perjalanan menuju AWC 2022 akan dimulai dengan kompetisi liga di tiap region yakni RoV Pro League (RPL), Arena of Glory (AOG), Garena Challenger Series (GCS), hingga AOV Star League (ASL). Mereka yang menjadi juara akan bertanding di AOV International Championship 2022. 

Setelah itu, musim kedua kompetisi akan kembali berlangsung di setiap region, namun kali ini mereka akan memperebutkan slot menuju Arena of Valor World Championship 2022. Beberapa region baru juga diperkenalkan di kompetisi tahun depan yakni Eropa, Amerika Utara, Amerika Selatan, Asia Selatan, Timur Tengah, dan Afrika Utara. 

Dengan prize pool mencapai 10 juta USD, juara pertama AWC 2022 seridaknya akan membawa pulang 3,5 juta USD sementara tim terakhir masih akan mengantongi setidaknya 250.000 USD. Bagaimana pendapatmu Sobat Esports, bakal semeriah apa kompetisi Arena of Valor tahun depan yah?