Kampiun ASL Spring 2022, Dewa United Wakili Indonesia di AIC 2022

Rendy Lim
29/03/2022 11:10 WIB
Kampiun ASL Spring 2022, Dewa United Wakili Indonesia di AIC 2022

Gelaran AOV Star League (ASL) Spring 2022 telah usai setelah pertarungan sengit di partai final dimenangkan oleh Dewa United Esports yang menumbangkan juara bertahan ArchAngel. Berkat kemenangan ini, Dewa United Esports berhasil membuktikan kemampuannya sebagai tim terbaik pada musim Spring 2022 sekaligus mengamankan tiket mewakili Indonesia di ajang AOV International Championship (AIC) 2022. 

Sempat dua kali gagal meraih gelar juara, akhirnya pada musim ini, Dewa United Esports mematahkan dominasi ArchAngel dan mengangkat trofi ASL Spring 2022. Bagaimana perjalanan Dewa United Esports di babak playoff ASL Spring 2022 kemarin? Yuk kita simak bersama Sobat Esports!


Dewa United Esports menempati upper bracket di babak playoff berkat memimpin klasemen group stage dengan poin kemenangan 9-1. Langkah mulus #AnakDewa pada babak playoff dimulai dengan menumbangkan Hertz Reborn dengan skor 3-0. 

Setelah itu, mereka dipertemukan dengan rival utamanya, ArchAngel di partai upper bracket final. Meskipun game pertama berhasil diungguli oleh ArchAngel, Dewa United Esports dengan cepat mengembalikan dominasi dan memengangkan 3 game selanjutnya, mengakhiri match dengan skor 3-1.

Dewa United Esports kemudian lolos ke tahap grand final dan menunggu lawannya antara ArchAngel dan DG Esports di final lower bracket. Pertarungan sengit terjadi antar kedua tim untuk memperebutkan kesempatan menantang Dewa United di grand final. Pada akhirnya setelah 7 game berlangsung, ArchAngel unggul 4-3 dan kembali menantang Dewa United Esports di grand final. 

Pertarungan di babak grand final tampak dikuasai oleh Dewa United Esports. ArchAngel yang sempat mencuri poin di game kedua, tampaknya tak mampu membendung dominasi para pemain Dewa United Esports. Skor berakhir dengan angka 4-1 untuk kemenangan Dewa United Esports di grand final ASL Spring 2022.