Gas Terus! Wakil Brazil Ini Siap Berjaya di TI8 Plus Pemain Veteran

Billy Rifki
19/07/2018 11:05 WIB
Gas Terus! Wakil Brazil Ini Siap Berjaya di TI8 Plus Pemain Veteran
vpesports

Kiprah paiN gaming selaku kontestan dari Amerika Selatan di The International 8 bisa dibilang hanya sebatas penggembira, selain kelas mereka yang masih tertinggal dari kompetitor lainnya, wakil Brazil pertama ini juga kurang pengalaman. Oleh karena itu, mereka meminta bantuan dari veteran DOTA 2 yang sudah terpercaya dalam memimpin sebuah tim.

Ialah Rasmus "Misery" Filipsen yang akan bertugas menjadi coach untuk paiN Gaming pada TI8 mendatang. Sebagai pemain yang baru absen sekali mengikuti hajatan TI tepatnya di tahun 2017 silam, ia memantapkan diri untuk bisa hadir di TI8 bagaimanapun caranya.

Kiprahnya di musim ini cukup naik turun, sempat bergabung bersama PPD di OpTic Gaming, dualisme kepemimpinan membuatnya hengkang dari tim bercorak hijau tersebut. Lalu berlabuh kedua kalinya di EG, meski performa tim powerhouse NA urung konsisten, ia masih sempat tuai trofi juara GESC Indonesia Minor.

Menuju akhir musim, ia didepak dan harus berjuang mengikuti TI8 lewat open qualifier bersama tim baru bernama Blinkpool bersama Madara dan Saksa. Sejatinya ia sempat ditawari menjadi coach untuk paiN Gaming sebelum Open Qualifier untuk TI8 dimulai, namun ia ingin mencoba menembus TI sebagai pemain dulu ketimbang coach.

Meski tunjukan performa apik hingga mencapai Final Qualifier Eropa, sayang langkah mereka terhenti oleh tim lainnya. Beruntung, tawaran paiN Gaming masih berlaku untuk Misery dan kebetulan w33 dan kawan-kawan berhasil lolos dari kualifikasi Amerika Selatan.

Mengingat kedekatan antara w33 dan Misery yang pernah bermain satu tim di bawah panji Digital Chaos dan Secret, tentu w33 sangat mengenal apa yang bisa Misery tawarkan untuk tim seperti paiN Gaming yang butuh arahan dan kepemimpinan di balik layar. Apakah kehadiran Misery sebagai coach mampu meningkatkan performa dari paiN Gaming di TI8 nanti? Kita tunggu tanggal mainnya 15 Agustus mendatang sobat eSports.

Upcoming Tournament Lihat Semua >
Belum ada event
Ongoing Tournament Lihat Semua >
Belum ada event
Video Pilihan
Solo MMR
This leaderboard is currently unavailable.
This leaderboard is currently unavailable.
This leaderboard is currently unavailable.
This leaderboard is currently unavailable.
This leaderboard is currently unavailable.
Team MMR
1 Team Falcons 1686
2 BetBoom Team 1553
3 Xtreme Gaming 1543
4 CyberBonch-1 1520
5 Team Liquid 1513
6 Tundra Esports 1502
7 Azure Ray 1465
8 OG 1458
9 Gaimin Gladiators 1453
10 VGJ Storm 1450