Masih Galak! Demi Menghajar Bot, Pensiunan DOTA Ini 'Turun Gunung'

Billy Rifki
19/07/2018 11:47 WIB
Masih Galak! Demi Menghajar Bot, Pensiunan DOTA Ini 'Turun Gunung'
cybersports

Sebagai kelanjutan uji coba bot dari OpenAI, maka selanjutnya sudah direncanakan laga tanding melawan pemain top DOTA 2. Pertandingan ini diperkirakan berlangsung tanggal 5 Agustus nanti, sementara nama-nama pemain top yang menyatakan diri bersedia jadi lawan tanding bot tersebut adalah Blitz, Capitalist, Fogged dan M-God Merlini.

Tiga nama pertama masih aktif dalam dunia casting turnamen dan sempat membuat tim kompetitif berisikan sesama caster. Sementara Ben "Merlini" Wu yang sudah 6 bulan memutuskan pensiun dan mulai rajin melakukan stream kini siap kembali untuk menjawab tantangan dari bot OpenAI, yang konon katanya setara dengan pemain DOTA ber-MMR 6000+.

Masih ada satu nama untuk melengkapi roster berisi lima orang, namun belum dapat dipastikan siapa personil terakhir tim ini. Bila melihat karakteristik dari pemain yang sudah bersedia, sepertinya tim Human butuh seorang carry handal karena meski Merlini dan Blitz terkenal sebagai midlaner, namun sepertinya Blitz bakal mengisi support sementara Capitalist menempati offlane, dan Fogged menjadi support 5.

Pertandingan ini nantinya juga akan lebih menarik karena pihak OpenAI telah mengangkat beberapa limitasi dari test sebelumnya, di antaranya:

- Tidak Menggunakan Wards

-  Tidak Boleh Menghilang

- Tidak Boleh Melakukan Roshan

- dan Mirror Match.

Hero pool yang bisa digunakan kini meningkat menjadi 18 hero namun beberapa pembatas masih diberlakukan seperti No illusion/summons, No Divine Rapier, bottle , Quelling Blade, Boots of Travel, Tome of Knowledge dan Infused Raindrop. Serta dilarang menggunakan Scan ataupun kurir dengan tujuan scouting maupun tanking.

Bila ingin menyaksikan pertandingannya, kamu bisa menontonya via channel twitch OpenAI pada 5 Agustus nanti, yang akan dipandu oleh Purge dan ODPixel. Sobat eSports jagoin AI atau manusia nih

Upcoming Tournament Lihat Semua >
Belum ada event
Ongoing Tournament Lihat Semua >
Belum ada event
Video Pilihan
Solo MMR
This leaderboard is currently unavailable.
This leaderboard is currently unavailable.
This leaderboard is currently unavailable.
This leaderboard is currently unavailable.
This leaderboard is currently unavailable.
Team MMR
1 Team Falcons 1743
2 Xtreme Gaming 1568
3 BetBoom Team 1521
4 Team Liquid 1521
5 CyberBonch-1 1520
6 Gaimin Gladiators 1489
7 Tundra Esports 1480
8 Azure Ray 1465
9 VGJ Storm 1450
10 OG 1441