Dota Underlords Beta Hadir di Mobile, Kesan Pertamanya?

Rendy Lim
21/06/2019 15:57 WIB
Dota Underlords Beta Hadir di Mobile, Kesan Pertamanya?
Dota Underlords

Hari ini (21/6), bagi kamu yang penasaran dengan Dota Underlords Beta sudah bisa mengunduhnya di smartphone berbasis Android atau iOS. Sebelumnya, pertama kali rilis minggu lalu, Dota Underlords beta hanya bisa diakses oleh mereka yang memiliki Battle Pass 2019.

Gim dengan genre auto chess milik Valve ini memang sudah banyak ditunggu fans Dota 2. Apalagi setelah Drodo Studio memutuskan untuk membentuk gimnya sendiri dirilis di Epic Games Store, Valve langsung sigap membuat saingannya dengan menghadirkan Dota Underlords.

Bagi kamu yang belum pernah menyentuh genre auto battle chess, Dota Underlords menyediakan fitur tutorial yang sangat membantu kamu untuk mendapatkan pelatihan dan esensi-esensi penting sebelum mencoba bermain baik melawan bot ataupun PvP. Namun untuk kalian yang sudah mencoba gim Auto Chess , gameplay dan tampilan di Dota Underlords akan mudah kamu kenali dengan hanya sedikit perubahan dan sistem RNG

Fitur menarik lain yang tersedia di Dota Underlords beta adalah kamu bisa melakukan cross play. Artinya, meski bermain melalui smartphone, kamu bisa menemui musuh yang bermain di PC juga loh. Nah, fitur ini yang menjadikan kamu bisa bermain bersama teman-temanmu di Steam

Kesan pertama yang dirasakan oleh penulis saat mencoba bermain Dota Underlords beta adalah gerakan dan transisi yang masih terasa cukup lag. Meski perangkat yang digunakan sudah memadai serta koneksi internet stabil, namun jeda atau lag masih sangat terasa terutama pada pergantian ronde atau memulai ronde baru. Selain itu, penulis juga sering kali menemukan player yang disconnect pada awal ataupun pertengahan gim, mungkin dikarenakan server yang belum stabil.

Perbandingan Dota Underlords Mobile dan PC, Sumber: Google

Secara keseluruhan, Dota Underlords beta bisa saja menggeser kepopuleran Auto Chess untuk gim di mobile, selain karena karakternya yang lebih familiar, grafis yang ditawarkan oleh Dota Underlords beta tampak lebih realistis jika dibanding Auto Chess.

Namun sebelum itu, mungkin permasalahan lag harus diperbaiki dahulu yah agar para pemain bisa lebih nyaman. Bagaimana pendapatmu Sobat Esports, apakah kamu juga merasakan hal yang sama saat bermain Dota Underlords beta di mobile?

Upcoming Tournament Lihat Semua >
Belum ada event
Ongoing Tournament Lihat Semua >
Belum ada event
Video Pilihan
Solo MMR
This leaderboard is currently unavailable.
This leaderboard is currently unavailable.
This leaderboard is currently unavailable.
This leaderboard is currently unavailable.
This leaderboard is currently unavailable.
Team MMR
1 Team Falcons 1686
2 BetBoom Team 1553
3 Xtreme Gaming 1543
4 CyberBonch-1 1520
5 Team Liquid 1513
6 Tundra Esports 1502
7 Azure Ray 1465
8 OG 1458
9 Gaimin Gladiators 1453
10 VGJ Storm 1450