Jadi Pujaan Baru, Teamfight Tactics Geser Fortnite & LOL

Billy Rifki
19/06/2019 10:06 WIB
Jadi Pujaan Baru, Teamfight Tactics Geser Fortnite & LOL
dotesports

Mengikuti jejak popularitas Auto Chess, Riot merilis mode gim serupa berjudul Teamfight Tactics. Mengadopsi karakter MOBA populer League of Legends, mode ala catur ini meroket seketika di Twitch.

Teamfight Tactics merajai daftar siarang langsung Twitch, menggeser Fortnite dan League of Legends meski baru hitungan jam saja sejak dirilis pada testing server.

Beberapa streamer LOL ternama turut mendongkrak popularitasnya via live broadcasting seperti Imaqtpie dan Reckful. Tercatat dalam durasi dua jam sejak rilis, penonton Teamfight Tactics telah capai 190.000 viewers.

Sejatinya, gameplay dari Teamfight Tactics tak jauh berbeda dari Auto Chess maupun Dota Underlords. Namun komunitas LOL tampaknya sangat antusias menanti mode anyar ini ketimbang beralih ke gim kompetitornya.

Saking membludaknya, Riot sampai harus memperbesar kapasitas server karena kabarnya ada 9.000 orang yang sudah mengantri di testing server. Kelebihan muatan tersebut menyebabkan permainan kerap crash setelah dimainkan dalam jangka waktu tertentu.

Kemungkinan besar Teamfight Tactics memasuki fase live server berbarengan dengan update patch 9.13 pada tanggal 25 Juni mendatang.


Jadi, Sobat Esports lebih suka pilih mana, Teamfight Tactics, Auto Chess, atau Underlords nih?