Garuda Atasi PPT, Juarai WESG Indonesia Qualifier

Ryan Maldini
30/09/2019 02:20 WIB
Garuda Atasi PPT, Juarai WESG Indonesia Qualifier
Matangkan Strategi dan Latih Tanding, Garuda Muda Yakin Emas!

Seusai memastikan diri sebagai wakil bangsa di SEA Games, PG.BarracX sukses lewati ujian pertamanya dengan mengukir gelar juara di ajang WESG Indonesia Qualifier!

Tampil mengusung titel timnas Garuda Muda, tim yang bermaterikan Azur4, Ifr1t, Huppey, Jhocam, dan Visery ini, mampu mengatasi perlawanan tim bernama Para Pencari Tuhan (PPT), di babak final WESG Indonesia Qualifier, hari Minggu (29/9) kemarin, yang berlangsung di Ligagame Arena.


Final WESG Indonesia Qualifier @Ligagame Arena

Bukan lawan sembarangan, karena PPT sendiri merupakan tim yang padukan tiga mantan pemain EVOS Esports dan dua pemain asal Antrophy. Unggul di match pertama, PPT gagal membendung serangan Garuda Muda pada 2 match berikutnya, meski sempat bikin deg-degan juga di match penentuan yang nyaris habiskan waktu 1 jam lamanya!

Dalam partisipasinya di WESG Indonesia Qualifier, Garuda Muda lebih dulu menggasak tim Alter Ego di babak semifinal dengan skor 2 - 0. Di lain pihak, PPT mampu menumbangkan darah-darah muda di tim PG.Orca, juga dengan skor 2 - 0.


Skuad timnas Garuda Muda, tim PG.BarracX

Berkat kemenangannya, Garuda Muda berhak mengantongi hadiah sebesar 750 dolar AS (sekitar 10 juta rupiah), plus tiket menuju ajang kualifikasi WESG di regional SEA, melawan tim-tim perwakilan negara di Asia Tenggara lainnya, seperti Tiny Airline (Kamboja), Team Cyanide (Myanmar), Dota Hero (Malaysia), TNC Predator (Filipina), dan juara Vietnam (belum tanding).

Walau mampu menjuarai WESG Indonesia Qualifier, tim Garuda Muda yang sudah menerima penggodokan awal bersama Evil Geniuses di Razer Esports Bootcamp, awal bulan September, mengakui masih perlu meningkatkan permainan dan matangkan strategi tim.


Perwakilan tim PG.Orca, Peringkat 3 - 4 @WESG Indonesia Qualifier

"Kita harus lebih rapi lagi dalam main. Ada hal-hal baru yang kita pelajari, dan itu harus kita terapin secepat mungkin di game," tutur para pemain Garuda Muda, dikutip dari hasil wawancara oleh GGWP. "Khususnya, gameplay sama draft."

Ini penting mengingat persiapan Garuda Muda sendiri akan sedikit terganggu dengan info baru bahwa tim mereka bakal hanya diberangkatkan lima pemain. Meski tanpa pemain cadangan, skuad Garuda Muda telah menerima kenyataan dan siap berjuang demi target emas yang dibebankan kepada timnas esports di SEA Games 2019 nanti.


Perwakilan tim Alter Ego, Peringkat 3 - 4 @WESG Indonesia Qualifier

"Bisa emas! Rival kuat tetap tim asal Filipina, karena mereka berasal dari satu tim, dan strong juga," tambah mereka dengan nada optimis, ketika ditanya perihal target medali emas dari cabang DOTA 2. "Dukung dan terus support, kita akan berusaha sebaik mungkin. Emas, yakin EMAS!"

Di ajang WESG tahun sebelumnya, PG.BarracX juga sampai di partai puncak, hanya saja mereka harus relakan gelar juara dan slot kualifikasi SEA kepada BOOM ID (kini BOOM Esports). Sayangnya, waktu itu BOOM ID lebih memilih tarung di Pro Circuit StarLadder ImbaTV Minor. Sementara, TNC Predator yang akhirnya mampu raih gelar juara DOTA 2 di Grand Final WESG 2018!


Runner-up WESG Indonesia Qualifier, Para Pencari Tuhan (PPT)

Setelah berlaga di WESG Indonesia Qualifier, sembari menanti jadwal kualifikasi di region SEA, Garuda Muda akan lanjut masa persiapannya dengan meladeni tim-tim DOTA 2 tangguh lainnya di ajang SEACA 2019.

Upcoming Tournament Lihat Semua >
Belum ada event
Ongoing Tournament Lihat Semua >
Belum ada event
Video Pilihan
Solo MMR
This leaderboard is currently unavailable.
This leaderboard is currently unavailable.
This leaderboard is currently unavailable.
This leaderboard is currently unavailable.
This leaderboard is currently unavailable.
Team MMR
1 Team Falcons 1650
2 BetBoom Team 1556
3 Xtreme Gaming 1543
4 Tundra Esports 1539
5 CyberBonch-1 1520
6 Team Liquid 1513
7 Azure Ray 1465
8 OG 1455
9 Gaimin Gladiators 1453
10 VGJ Storm 1450