EG & OG Pimpin Klasemen OMEGA League Europe

Billy Rifki
18/08/2020 11:53 WIB
EG & OG Pimpin Klasemen OMEGA League Europe
liquipedia

OMEGA League Europe Immortal Division telah berlangsung 3 hari. Masih ada waktu 1 Minggu untuk mengumpulkan poin sebanyak-banyaknya untuk lolos ke babak playoffs. Sejauh ini, Evil Geniuses dan OG duduk nyaman di puncak klasemen.

EG jadi satu-satunya wakil non Eropa/CIS ternyata tak gamang main di wilayah berbeda. Salah satu faktor yang membuat mereka cepat adaptasi mungkin kehadiran standin anyar, Danil ‘gpk’ Skutin. Midlaner yang saat ini berstatus inaktif di Gambit Esports dibawa oleh RAMZES666 untuk menutupi absensi Abed Yussop.

Yamisok Nobar

Di match up pertama, EG menang telak 2-0 dari 5men. Pertandingan pun cukup mudah bagi Arteezy dan kawan-kawan seraya Naga Siren dan Terrorblade yang mereka pilih di game 1 dan 2 tidak mampu dihentikan 5man.

Di grup B, sang juara bertahan TI memulai turnamen dengan positif. Hasil mengecewakan yang mereka raih pasca kedatangan kembali Ceb dan melepas Sumail kini mulai membaik. OG sudah melakoni dua lagi kontra Vikin.gg dan NiP. Topson sempat mengakui kalau bermain dengan rekan baru adalah proses yang belum pernah ia rasakan sebelumnya di OG. Ia menganggap perubahan roster adalah proses belajar dan adaptasi.

"Kamu harus mempelajari ulang cara bermain, mencoba memahami dari perspektif mereka, tapi ini sangat menarik kamu bisa bermain dengan sudut pandang baru walau semua proses ini sangat menyulitkan, namun ini jadi pelajaran berharga" ucap Topson dalam interviewnya bersama RUHUB.

Saat ini mereka nyaman dengan empat poin di pucuk klasemen meski tepat dibelakang mereka ada Team Secret yang telah pulang berlibur. Laga selanjutnya untuk EG dimulai 20 Agustus mendatang melawan Nigma, sementara OG main besoknya melawan FTM.

Mampukah EG & OG mempertahankan posisi di klasemen OMEGA League?