Akibat Efek Imba Aghanim Shard, Earthshaker di Nerf Valve

Billy Rifki
22/02/2021 14:47 WIB
Akibat Efek Imba Aghanim Shard, Earthshaker di Nerf Valve
dota2.com

Aghanim Shard adalah salah satu item consumeable terbaru yang hadir di DOTA 2. Layaknya Aghanim Scepter, item ini membuat skill hero menjadi semakin kuat. Salah satunya adalah Earthshaker yang dianggap jadi imba bila memiliki Aghanim Shard.

Skill pasifnya bernama Aftershock memberikan damage dan stun tambahan di sekitar hero setiap melakukan skill. Efek dari Shard membuat cooldown dari Fissure jadi cuma 2 detik saja dan ia bisa berjalan di retakan Fissure yang sebelumnya berfungsi sebagai penghalang. Efek dari Aftershock juga terasa di bebatuan Fissure, yang berarti damagenya akan semakin tinggi bila banyak hero terjebak diantaranya.

Valve memutuskan untuk nerf sedikit kelebihan ES satu ini di update patch 7.28c. Durasi stun Aftershock dengan Shard kini menjadi setengah durasi saja. Ada harapan bagi musuh untuk melarikan diri dari disable beruntun yang dimiliki oleh ES.

Namun, di pacth ini tak cuma ES saja yang di nerf. Ada 13 hero yang di modifikasi ulang agar lebih balance. Patch selengkapnya bisa kalian baca di sini. Beberapa yang terdampak paling parah selain ES adalah Batrider, Morphling dan Nyx Assassin.

Batrider mendapat pengurangan damage Sticky Napalm sebesar 50% untuk semua jenis creep. Artinya, kemampuan farmnya akan lebih lambat apalagi untuk menghabisi tumpukan creep ancient yang biasanya jadi makanan Batrider core.

Morphling harus lebih hati-hati dengan nerf terbarunya. Efek Aghanim dari Morph kini mendapat cooldown lebih lama dari patch sebelumnya dengan cast range lebih pendek.  Sedangkan Nyx Assassin kehilangan efek break setiap mengakhiri invisibilty dengan hit plus tambahan cooldown Vendetta lebih lama.

Itu dia beberapa nerf terbaru DOTA 2 di patch 7.28c. Pastikan kamu tahu semua informasi patch terbaru agar tak bingung saat bermain nanti yah

Upcoming Tournament Lihat Semua >
Belum ada event
Ongoing Tournament Lihat Semua >
Belum ada event
Video Pilihan
Solo MMR
This leaderboard is currently unavailable.
This leaderboard is currently unavailable.
This leaderboard is currently unavailable.
This leaderboard is currently unavailable.
This leaderboard is currently unavailable.
Team MMR
1 Team Falcons 1743
2 Xtreme Gaming 1568
3 BetBoom Team 1521
4 Team Liquid 1521
5 CyberBonch-1 1520
6 Gaimin Gladiators 1489
7 Tundra Esports 1480
8 Azure Ray 1465
9 VGJ Storm 1450
10 OG 1441