5 Pertandingan Upper Division DOTA 2 Paling Menarik Minggu Ini!

Billy Rifki
13/04/2021 13:30 WIB
5 Pertandingan Upper Division DOTA 2 Paling Menarik Minggu Ini!
liqupedia

Upper division Regional League DOTA 2 sudah dimulai kembali. Kini tim papan atas DOTA 2 di dunia akan memperjuangkan slot untuk menuju Major kedua. Mengingat tak ada lagi open qualifier, artinya para peserta TI10 nanti adalah tim dengan poin pro circuit paling memadai.

Nah, untuk memantau aksi-aksi seru regional league di berbagai server, Esports.ID sudah pilihkan 5 pertandingan paling seru yang sebaiknya tidak kalian lewatkan. Daripada menunggu match-match random dan kurang intrik, berikut adalah 5 pertandingan di upper division Pro Circuit DOTA 2 paling menarik di Minggu ini!

Yamisok Nobar

Europe Upper Division

- OG vs Brame, 13 April 2021

Malam nanti akan ada laga antar OG melawan tim Brame di regional league Eropa. Meski secara kualitas tim lawan dari OG tampaknya tak menarik, namun momen ini adalah debut kembalinya Ana ke dalam skuad jawara The International.

Ana diumumkan bergabung dengan OG untuk sekian kalinya pada 11 April kemarin lewat akun sosial media mereka. Misi OG tentu saja kembali bermain di TI dan mendapatkan hattrick Aegis of Champion. Namun, tak ada open qualifier musim ini berarti mereka sudah harus serius di babak regional league. Tak ada lagi solusi untuk upgrade kekuatan instan untuk OG kecuali meminta Ana main lagi.

- Secret vs Nigma, 17 April 2021

Di tanggal 17 April nanti, akan ada big match antara Secret melawan Nigma. Secret masih dengan roster yang sama, tim paling konsisten pasca The International 2019. Kemudian Nigma, baru saja menukar pemain mereka W33 dengan ILTW.

Perubahan ini rasanya terjadi karena hasil buruk Nigma di Singapore Major lalu. Mereka bahkan tak lolos dari wild card. ILTW sendiri malang melintang diberbagai tim Eropa. Pernah trial di OG selama tiga bulan, sempat bergabung dengan Team Spirit sampai Virtus.pro.

Mampukah pemain baru Nigma mengalahkan Secret?

- Regional League China

Elephant vs EHOME, 18 April 2021

Pertemuan Elephant vs EHOME cukup menarik karena kedua tim memiliki pecahan dari skuad legendaris PSG LGD medio 2018 dan 2019 silam. Misalnya, Elephant punya Somnus alias Maybe bersama dengan Fy. Sementara di EHOME ada offlaner handal Chalice dan xNova.

Tentunya duel kedua tim bakal sengit mengingat memori yang ada diantara mereka. Elephant sendiri punya line up yang mengerikan. Tak cuma ada Maybe dan Fy, salah satu player paling berbahaya yakni Eurus alias Paparazzi bermain di sana. Dilengkapi dengan offlaner dan support berpengalaman Yang dan RedPanda. Apakah Elephant bisa mengalahkan juara Singapore Major Invictus Gaming di regional league kali ini?

- Regional League SEA

BOOM Esports vs XctN, 15 April 2021

Satu-satunya tim full Indopride yang berlaga di upper division regional league SEA adalah BOOM Esports. Masih dengan ujian berat untuk lolos ke Major kedua, mereka memulai perjuangan menghadapi Xctn. 

Secara kualitas dan pengalaman, BOOM harusnya unggul dari Xctn. Namun, lanskap DOTA 2 di SEA sulit ditebak dan Xctn bisa saja menjadi kejutan untuk Khezcute cs. Kembalinya Dreamocel diharapkan mampu menajamkan kembali agresi sang hungry beast agar bisa memenuhi target lolos ke event Major nantinya.

- Regional League CIS

Virtus.pro vs AS Monaco Gambit, 15 April 2021

Duel dua tim terkuat CIS saat ini akan terjadi di minggu pertama regional league upper divison CIS. Virtus.pro masih percaya mantan skuad VP Prodigy ini punya potensi jadi yang terbaik, setidaknya di CIS.

Namun, dengan sokongan AS Monaco untuk tim Gambit, potensi roster ini juga tak main-main. Akan ada pertemuan VP dan mantan VP yakni gpk melawan Noone. Duel antar lini kedua tim juga sangat menarik untuk dinantikan.

Itu dia 5 pertandingan terbaik untuk kamu tonton di regional league DOTA 2 Pro Circuit minggu ini. Mana laga yang paling kamu tunggu?