Esports

Team Nigma Resmi Geser Posisi W33 ke Bangku Cadangan

Rendy Lim
07/04/2021 13:50 WIB
Team Nigma Resmi Geser Posisi W33 ke Bangku Cadangan
Udah diprediksi atau malah tiba-tiba banget yah rasanya?

Team Nigma baru saja mengumumkan perubahan roster jelang DPC Season 2 yakni dengan menggeser posisi midlanernya w33 ke bangku cadangan. Melalui media sosialnya, Team Nigma mengabarkan bahwa Aliwi 'w33' Omar akan berperan sebagai pemain keenam mereka untuk saat ini. Perubahan roster mendadak ini tentu mengejutkan banyak pihak. 

Padahal sudah cukup lama sejak terakhir kali Nigma melakukan perombakan roster yakni pada November 2019. Gesernya w33 ke bangku cadangan diperkirakan karena hasil kurang memuaskan tim tersebut di ONE Esports Singapore Major, dimana Nigma jadi tim yang finish di urutan terakhir. 

Yamisok Nobar

W33 sendiri merupakan pilar penting di tim Nigma sejak bergabung pada Juni 2019 silam. Dirinya menggantikan posisi MATUMBAMAN dan bertanding di kompetisi-kompetisi besar seperti Epicenter Major hingga TI9. Setelah finish sebagai runner-up di TI9, tim yang sebelumnya bertanding di bawah nama Team Liquid ini berganti menjadi Team Nigma. 

Nigma sempat tampilkan hasil yang konsisten di beberapa bulan awal sejak debut mereka, mulai dari memenangkan WePlay! Bukovel Minor 2020 hingga WePlay! Dota 2 Tug of War: Mad Moon. Sayangnya, saat memasuki masa pertandingan online, Nigma hanya mengunci kemenangan di OGA Dota PIT S2: Europe/CIS. 

Pada kompetisi terkahir mereka yakni di ONE Esports Singapore Major, Nigma masuk ke daftar tim yang dijagokan untuk tembus ke babak group stage. Namun, hasil yang tak sesuai ekspektasi yakni hanya menang satu dari 10 total pertandingan menempatkan Nigma di posisi terakhir. 

Bisa saja hal tersebut disebabkan Nigma harus bermain tanpa MinD_ContRoL yang saat itu digantikan oleh coach mereka rmN-. Bagaimana pendapatmu Sobat Esports, kira-kira siapa yang bakal menggantikan w33 di Nigma dan akankah Omar berpindah ke tim baru? Semoga mereka bisa segera mendapat pengganti sebelum roster locked DPC Season 2 yah!