Esports

Interview Xepher Bahas Karir, Tips Main Nyx & Duet 23xWhitemon

Billy Rifki
25/06/2021 12:31 WIB
Interview Xepher Bahas Karir, Tips Main Nyx & Duet 23xWhitemon
esports.id interview

Komunitas DOTA 2 di Indonesia sedang bangga-bangganya dengan pencapaian dua pemain tanah air yakni Kenny "Xepher" Deo dan Mathew "Whitemon" Filemon. Bermain di tim T1, mereka berhasil jadi orang Indonesia pertama yang lolos ke The International 10 dan menjuarai ajang ESL One Summer 2021.

Bukan perjuangan mudah bagi Xepher yang telah berkarir kurang lebih 10 tahun di dunia kompetitif DOTA 2. Bisa dibilang, musim ini adalah tahun terbaiknya. Esports.ID berkesempatan berbincang dengan sang pemain, membahas seputar keberhasilan lolos TI10, kemenangan di ESL One Summer dan kedekatan para pemain di T1. Simak interview kami sampai habis yah!

Yamisok Nobar

ESPORTS.ID: Gimana perasaaannya bisa membawa gelar juara ESL dan lolos ke TI?
XEPHER: Happy banget si rada speechless bisa menang bingung mau explain-nya gimana cuman yang pasti happy banget-banget.

ESPORTS.ID: Apa yang membuat T1 sangat kuat di dua turnamen terakhir? 
XEPHER: Scrim melawan strong team dari region yang berbeda (China , Eropa) bikin kita tau apa yang harus di-improve

ESPORTS.ID: Jelang Major pertama, T1 mendatangkan 23Savage, seberapa besar dampak kedatangan 23savage, dan apa yang berubah dari T1 setelah kehadiran 23Savage?
XEPHER: 23savage orang yang sangat talented dan fast learner jadi dengan kedatangan 23 berdampak cukup besar terutama bagian secure late game / end game

ESPORTS.ID: Xepher kan sudah main dengan pemain carry yang berbeda-beda. Siapa diantara mereka yang mainnya paling enak dengan gaya Xepher?
XEPHER: 23savage sih harusnya lucu orangnya dan ambisius banget.

ESPORTS.ID: Darimana sih awal mula kedekatan 23savage dan Whitemon?
XEPHER: Mereka emang udah berteman lama walaupun sebelum se-team mereka memang sudah berteman makanya ketika 1 team bareng mereka sangat dekat.

ESPORTS.ID: Permainan Xepher terutama saat menggunakan Nyx banyak dipuji, apa tips untuk pos 4 yang ingin menggunakan Nyx?
XEPHER: Ngumpet ke tanah dan percaya diri untuk tidak mati.

ESPORTS.ID: Pesan untuk fans, komunitas dan pecinta DOTA 2 di Indonesia?
XEPHER: Keep support team indonesia dan pemain Indonesia yang sedang berjuang untuk TI qualifier serta team indonesia atau pemain Indonesia yang belum berkesempatan untuk qualifier di TI.

Itu dia sedikit perbincangan kami dengan Xepher. Yuk dukung Xepher dan pemain DOTA 2 Indonesia lainnya yang sebentar lagi akan berjuang di qualifier The International 10 SEA, biar banyak Indopride di TI nanti!