Esports

Statistik Head to Head Pemain Top DOTA 2, Siapa Miliki Rivalitas Tersengit?

Billy Rifki
21/06/2021 17:47 WIB
Statistik Head to Head Pemain Top DOTA 2, Siapa Miliki Rivalitas Tersengit?
twitter

Skena kompetitif di DOTA 2 selalu diwarnai persaingan dan rivalitas sengit antar tim dan pemain. Turnamen demi turnamen, para top player berjuang untuk jadi yang terbaik mengalahkan pemain lainnya. Entah mereka bersahabat atau benar-benar dengki saking seringnya berjumpa di arena tempur, berikut adalah statistik rivalitas pemain DOTA 2 paling sengit!

STATISTIK HEAD TO HEAD RIVALITAS PEMAIN DOTA 2:

Yamisok Nobar

Seperti kalian lihat pada gambar di atas, empat rivalitas dengan intensitas match terbanyak datang dari region Cina. LaNm vs Fy, Fy vs Kaka, Faith vs Fenrir dan Super vs Somnus' M adalah pemegang head to head terbanyak sejauh ini di dunia. LaNm dan Fy berada di peringkat pertama dengan 180 kali pertemuan dan hasil sementara LaNm unggul tipis 91 kali menang berbanding 89 dari Fy.

Sementara, rivalitas tersengit di Amerika Utara, sekaligus yang terbesar kelima di dunia adalah persaingan Moo vs MSS. Keduanya sudah bertemu 158 kali dengan rekor kemenangan yang lebih banyak untuk MSS yakni 102 berbanding 56. Di region Eropa, duel N0tail dari OG melawan Kuroky di tim Nigma tentu saja jadi rivalitas yang ikonik. Pertemuan mereka di final The International 2019 lalu bukan cuma panas, tapi sangat indah karena hubungan dekat yang dimiliki keduanya. Meski N0tail memang lebih sukses berkat dua trofi Aegis of Champion berbanding 1 milik Kuro, namun kapten tim Nigma punya rekor head to head lebih baik dengan 87 kemenangan berbanding 69 kemenangan milik N0tail dari total 156 games yang telah mereka lewati.

N0tail juga tak punya riwayat indah ketika dihadapkan dengan S4 dan Puppey. Sepanjang karir founder OG tersebut, ia mengalami lebih banyak kekalahan. Yang terbaru, OG disingkirkan Alliance di ESL One Summer 2021.

Itu dia statistik head to head pemain top DOTA 2 dari semua region. Sengit banget yah ternyata persaingan mereka. Rivalitas mana yang paling menarik menurutmu sobat Esports?