Esports

OG Umumkan Ana Pensiun Jelang Harapan Terakhir ke TI!

Fikri Fuaddy
15/06/2021 12:58 WIB
OG Umumkan Ana Pensiun Jelang Harapan Terakhir ke TI!
OG Esports

Ambisi OG Esports dalam meraih gelar The International (TI) ketiganya, sepertinya semakin berat. Usai gagal mendapapatkan peluang slot melalui Division Dota Pro Circuit (DPC) 2021, kini Juara TI9 dan TI8 itu kembali dihadapkan dengan kabar pensiunnya Anathan Pham alias Ana dari scene kompetitif DOTA 2.

Dalam postingan akun Instagram resmi @ogesports pada, Selasa (15/6/2021) dini hari, terlihat unggahan foto dengan caption, “Thank you for everything friend,” ditujukan kepada pemain asal Australia itu. Selain itu, dalam twitter resmi @OGesports, Ana dikonfirmasi memutuskan tidak akan berkompetisi lagi di DOTA 2.

Yamisok Nobar

@anadota99 telah memutuskan untuk tidak lagi berkompetisi di DOTA 2. Sungguh suatu kehormatan besar untuk bermain dengan Anda, dan memiliki Anda di sisi kami, teman saya. Terima kasih untuk semua yang telah Anda lakukan untuk kami,” tulis akun tersebut.

Saat dikutip dari Liquipedia, nama Ana memang sudah tidak terdapat dalam line up utama OG untuk menghadapi The International 10: Western Europe Qualifier pada 7 – 10 Juli mendatang. Dalam deretan nama pemain, OG hanya diperkuat empat pemain utamanya Topson, Ceb, Saksa, dan N0tail. Artinya, mereka masih kekurangan satu pemain untuk bermain di Western Europe Qualifier nanti.

Sebelumnya, pemain berusia 21 tahun itu juga sempat rehat dari scene kompetitif DOTA 2 usai menjuarai The International pada tahun 2019 lalu. Namun, sepertinya kali ini Ana memang sudah membulatkan keputusannya untuk pensiun dari dunia kompetitif. Bagaimana tanggapan Sobat Esports? Siapakah pengganti Ana di OG dan kemanakah ia akan melanjutkan karir? Ikuti informasi esports terbaru hanya di Esports ID!