Esports

Whitemon Punya Ambisi Main di Region NA, Apa Alasannya?

Billy Rifki
15/07/2021 14:49 WIB
Whitemon Punya Ambisi Main di Region NA, Apa Alasannya?
esports.id interview

Matthew Filemon alias Whitemon sedang menjalani momen-momen terbaik di karir DOTA 2-nya. Bersama Xepher di tim T1, mereka berhasil menjuarai ajang ESL One Summer 2021, peringkat tiga di WePlay AniMajor dan jadi orang Indonesia pertama yang lolos ke The International 10.

Meski prestasinya cemerlang di tim T1, Whitemon punya bayangan untuk main di region NA. Dalam konten interview bersama Esports.ID, Whitemon menjelaskan mengapa ia ingin pindah region ke negeri Paman Sam.

Yamisok Nobar


"Kalau main di tim luar, gue mau main di tim NA sih. Soalnya kalau di Europe tuh jago-jago cuman dari qualifier-nya ketat semua, jago semua. Terus di Cina juga player-playernya jago tim-timnya banyak yang jago. Tapi kalau di North America tuh qualifier-nya kelihatannya tuh cuma satu atau dua tim doang yang dominan"
ucap pemain pos 5 tersebut.

Tak heran kalau selesai TI 10 nanti nama Whitemon bakal didekati oleh tim-tim luar SEA. Apalagi performanya menuai banyak pujian termasuk dari rekan setimnya, 23savage yang menyebut Whitemon sebagai pos 5 terbaik di dunia.

Kalau menurut Sobat Esports, Whitemon sebaiknya tetap di T1 apa pindah ke tim NA ya?